MoU STAHN Mpu Kuturan dan Yayasan Puri Kauhan Ubud

(Dutabalinews.com),Pada hari Jumat, 11 September 2020, bertepatan dengan Rahina Sugian Bali, AAGN Ari Dwipayana selaku Ketua Yayasan Puri Kauhan Ubud menandatangani Kesepakatan Kerjasama (MoU) dengan Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mpu Kuturan Singaraja di Gedung Pusat Jl. Ratna Singaraja.

Kerjasama ini terkait dengan upaya kedua belah pihak untuk melakukan pelestarian, penelitian dan pengembangan lontar milik Puri Kauhan Ubud, serta menggali kembali nilai dan ajaran penting yang tertulis dalam lontar dan dimanfaatkan sebagai referensi atau solusi persoalan hari ini.

Langkah-langkah untuk mengedukasi masyarakat agar lebih peduli dan mau merawat lontar yang merupakan harta karun tak ternilai juga menjadi bagian dari kerjasama ini. Selain itu penelitian yang disepakati diharapkan akan memberikan kontribusi pada pemajuan kebudayaan Bali.

Pada akhir acara, Ari Dwipayana menyerahkan bantuan 10 ribu masker kepada STAHN Mpu Kuturan untuk disebarluaskan kepada masyarakat sebagai upaya penanganan penyebaran Covid-19. (bap)

Baca Juga :   Dua Sejoli Kurir Narkoba Divonis 10 Tahun

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar