Terdakwa Dugaan Kasus Penghinaan Dituntut 1,5 Tahun

(Dutabalinews.com),Terdakwa Linda Fitria Paruntu (36 tahun) yang dijerat kasus dugaan penghinaan dengan kata-kata tidak menyenangkan terhadap saksi korban Simone Christine Polhutri dituntut selama 1 tahun 6 bulan, denda Rp3 juta subsider 2 bulan.

Dalam sidang di PN Denpasar yang diketuai Majelis Hakim I Wayan Sukradana, Selasa (29/9/20) itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Eddy Artha Wijaya mengatakan terdakwa terbukti bersalah sehingga dituntut selama 1 tahun 6 bulan, denda Rp3 juta subsider 2 bulan.

“Terdakwa bersalah mendistribusikan dan membuat akses elektronik yang memiliki muatan penghinaan,” ucap Jaksa. Jaksa menjerat terdakwa dengan Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 UU ITE. Atas tuntutan tersebut, penasehat hukum terdakwa akan melakukan pledoi pada Kamis (8/10) mendatang.

Dugaan tindak pidana yang dilakukan terdakwa berawal pada Maret 2019 di sekolah SDK Tunas Kasih tempat anak terdakwa dan anak saksi korban mengadakan perpisahan kelas VI. Pihak sekolah meminta bantuan wali murid menjadi panitia acara.

Saksi korban dan empat orangtua lainnya bersedia menjadi panitia. Mereka rapat dan menyepakati Nusa Penida menjadi tempat acara perpisahan. Setelah acara berjalan, pada 14 Mei terdakwa komplin lantaran anaknya cedera saat bermain kano. Malamnya, terdakwa menggunakan telepon genggamnya membuka akun Facebook (FB) miliknya dengan membuat sebuah postingan yang menuduh korban membicarakan terdakwa di belakang. (bro)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar