Entrepreneurship Kini Menjadi Gaya Hidup Baru Bagi Anak Muda

(Dutabalinews.com), Tahun 2010 Elizabeth International dianugerahkan penghargaan sebagai kampus perhotelan berbasis entrepreneurship pertama di Indonesia. Ketika itu belum banyak isu – isu entrepreneurship ini di bahas secara masif.

Seminar-seminar tentang entrepreneurship juga belum begitu banyak tersedia. Tapi Elizabeth International telah mengawalinya, ya mengawali jauh di depan untuk memberikan jawaban atas bukan hanya sesuatu yang akan menjadi sekedar tren tetapi menjadi sebuah solusi yang fundamental.

Sepuluh tahun berlalu dari momentum rekor MURI tersebut, kini entrepreneurship menjadi sebuah pilihan atas permasalahan-permasalahan ekonomi yang terjadi, menjadi gaya hidup baru bagi sebagian anak – anak muda yang memiliki passion (gairah) terhadap kreativitas, inovasi dan jiwa – jiwa mandiri dan boleh dikatakan bebas berekspresi.

Ketika Pandemi Covid-19 melanda, sepertinya isu tentang entrepreneurship ini semakin dalam dibahas. Maka seyogyanya entrepreneurship ini layak dijadikan solusi dan bukan hanya sekadar gimick semata.

“Entrepreneurship adalah Skill Fundamental dan diyakini akan mampu menjadi exit strategy dalam menghadapi krisis, nilai – nilai di dalamnya bukan hanya tentang kecakapan berbisnis secara teknis tetapi lebih daripada itu di dalam entrepreneurship terdapat semangat, kreativitas, inovasi, totalitas, keberanian menghadapi resiko serta berani berada dalam zona tidak nyaman serta penuh ketidakpastian dimana kondisi – kondisi seperti ini saat ini kita tengah hadapi,” ungkap pakar entrepreneurship dari Elizabeth International I Nyoman Sukadana, AM. PAR., SE., MM., CHE. yang sekaligus sebagai master coach di Ezzy Coach Denpasar, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga :   Demer: BUMN Jangan Bersaing dengan Usaha Kecil

Menurutnya, Mereka yang memiliki pengetahuan dan entrepreneur practitioner mampu melihat opportunity di tengah – tengah badai yang ada. Hal ini karena mereka menempa dirinya dari waktu – ke waktu di zona yang penuh tantangan baik saat kondisi normal maupun pada saat krisis seperti saat ini.

“Dengan melihat tantangan serta peluang ini, Elizabeth International semakin mematangkan dirinya untuk menjadi kampus hospitality berbasis entrepreneurship terbaik di Indonesia,” pungkas Nyoman Sukadana. (hd)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar