Ngurah Ambara: Majukan Denpasar Peran Swasta Harus Ditingkatkan

(Dutabalinews.com),Peran swasta sangat besar dalam memajukan pembangunan. Karena itu siapa pun yang menjadi pemimpin, khuausnya di Denpasar yang menjadi ibukotanya Bali, harus bisa berkolaborasi dengan pihak swasta.

“Ke depan untuk bisa menjadikan kawasan Kota Denpasar Bersemi (Bersih, Sehat, Mantap dan Indah) tentu harus ada peran dari pihak swasta untuk ikut merealisasikannya,” ujar salah satu Pasangan Calon (Paslon) Paket Amerta Gede Ngurah Ambara Putra, Sabtu (3/10).

Ia juga mengatakan di tengah situasi Pandemi Covid-19 tentu semua pihak harus bersinergi termasuk dengan pihak swasta. Apalagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) saat ini dirasakan merosot tajam.

“Jadi harus menggandeng pihak swasta untuk bisa menunjang PAD melalui Corporate Social Responsibility (CSR), sebab hal tersebut dirasakan sangat membantu mempercepat mewujudkan pembangunan di Kota Denpasar,” terangnya.

Dijelaskan, CSR itu tidak hanya untuk pembangunan bidang infrastruktur semata. Akan tetapi juga dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui rancangan beasiswa.

“Jadi pihak swasta tidak akan keberatan menyisihkan sedikit keuntungannya dalam membangun Ibukota Bali ini. Tentunya, kami akan lakukan transparansi dan juga berlandaskan kredibilitas tinggi,” jelasnya.

Baca Juga :   71 Tokoh Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa¬†

Ambara yang berpasangan dengan Bagus Kertanegara di Pilkada Denpasar 2020 ini menambahkan, kunci meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat adalah melalui pendidikan. “Kita bisa belajar dari negara China maupun Jepang yang memberikan beasiswa untuk melanjutkan sekolah warganya ke berbagai belahan dunia,” tegas pengusaha sukses ini.

Begitu juga Denpasar, kalau kita mau pasti bisa. Seperti halnya generasi muda akan diberikan beasiswa baik dengan memanfaatkan APBD maupun CSR yang ada. “Kita akan bantu dengan beasiswa. Bahkan bila perlu beasiswa hingga ke jenjang S2. Mengingat, merekalah yang akan melanjutkan pembangunan di Kota Denpasar,” tambahnya.(sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar