NasDem Bali Gelar Pendidikan Politik, Harapkan Lahir Kader-kader Muda Potensial

(Dutabalinews.com),Sekretaris DPW Partai NasDem Bali I Nyoman Winatha membuka  Pendidikan Politik Tahun 2020 di Bali Intercontinental Resort Jimbaran, Minggu (25/10). 

Pendidikan politik yang diikuti sekitar 200 peserta dari unsur kader partai, pengurus, organisasi sayap dari seluruh kabupaten dan kota se Bali juga dihadiri sejumlah Anggota Dewan dari Partai NasDem.

Winatha dalam sambutannya mengatakan, Partai NasDem merupakan parpol tanpa mahar, mengusung politik gagasan dan juga koalisi tanpa syarat.
“Inilah tiga poin penting yang terus dipertahankan NasDem. “Ini saya buktikan saat kita mengusung calon-calon di kabupaten/kota. Saya sendiri saksinya,” ujarnya. 

Ketiga poin penting tersebut tambah Winatha merupakan sebuah tatanan politik di negeri Indonesia. Melalui pendidikan politik diharapkan lahir kader-kader muda yang potensial untuk menjadi wakil di legislatif dan eksekutif. 

Winatha menegaskan keberhasilan partai politik dinyatakan bukan dari program-program kerjanya, namun bagaimana organisasi itu dapat melakukan suksesi. 

Terkait pilkada, dikatakan NasDem juga mempunyai tanggung jawab untuk mengawal pesta demokrasi ini berlangsung jujur, adil dan berintegritas  sekaligus menjadi pemanasan bagi Pileg 2024.


Dalam pendidikan politik kali ini tampil sebagai pembicara Ketua DPP Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga mantan Ketua DPW NasDem Bali IB Oka Gunastawa dan Ketua DPP NasDem Bidang UMKM Ni Luh Jelantik.


IB Oka Gunastawa yang menyampaikan materi tentang sejarah Partai NasDem mengatakan partai yang didirikan Surya Paloh ini lahir melalui perjuangan dan tantangan yang berat. 


Di Bali, NasDem tumbuh cukup signifikan dimana jumlah wakilnya yang duduk di dewan terus meningkat. “Saat banyak partai kehilangan kursinya di dewan, NasDem justru bertambah,” ujar Gunastawa.

Sementara Ni Luh Jelantik mengatakan parpol adalah sebuah rumah yang indah, aman dan nyaman. Kalau pun ada yang tidak beres itu karena ulah oknumnya yang tidak menjalankan janji dan amanah yang diberikan rakyat. Sebelumnya Ketua Panitia IB Indra melaporkan kegiatan ini selain sebagai ajang pendidikan politik juga konsolidasi bagi kader.(bas)

Baca Juga :   Gelar Bimtek Saksi, Hanura Badung Siap Amankan Suara Pileg 2019

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar