Global

Fortuna Menunjuk Gavin Simpson sebagai Chief Creative Officer

(Dutabalinews.com), Fortuna, sebagai heritage agency termuda yang baru menginjak usia 1 tahun dengan identitas barunya tahun ini, menunjuk Gavin Simpson sebagai Chief Creative Officer. Gavin, dengan pengalamannya yang luas dan pencapaian globalnya yang panjang, akan mengepalai divisi Integrated dan Public Relations bersama dengan Deputy CEO Fortuna, Sasa Ratna Puspita.

Fortuna yang baru saja melakukan rebranding tahun lalu setelah sebelumnya dikenal selama 49 tahun sebagai Fortune Indonesia, percaya bahwa creative leadership dan passion dari Gavin Simpson akan membawa Fortuna ke jenjang selanjutnya.

“Kreativitas adalah seni memecahkan masalah dan tantangan, dan dalam setiap momen penuh tantangan seperti yang kita hadapi sekarang, selalu ada peluang untuk munculnya kreativitas dan inovasi baru,” kata Sasa Ratna Puspita. “Dengan posisi baru Fortuna sebagai perusahaan yang memiliki visi ‘Global-minded and Indonesia-rooted’, kami mengumpulkan pemikiran brilian yang siap menghadapi tantangan dan peluang ke depannya.”

“Saya sudah menjadi penggemar karya Gavin sejak lama. Beliau adalah orang yang membawa Indonesia memenangkan Silver Clio pertama pada tahun 2005 dan terus menerus mendapatkan pengakuan kemanapun dia pergi. Kami sama-sama memiliki semangat besar dalam menghasilkan gebrakan yang bermakna dan berhasil. Fortuna  merasa beruntung dan juga bersemangat bisa bekerja dengan Gavin. Saya percaya bahwa dia adalah pemimpin yang tepat untuk tenaga kreatif kami agar dapat  menjadi yang teratas dalam industri ini,” lanjut Sasa Ratna Puspita.

Simpson memiliki pengalaman panjang dalam mengubah dan memimpin agensi di Malaysia, Filipina, dan Hong Kong. Ia bertugas untuk memberdayakan tenaga kreatif dan memberikan solusi modern untuk membangun merek kelas dunia. Di antara banyak prestasinya, Simpson memenangkan penghargaan One Show, Gold dan Silver pertama di Malaysia pada tahun 2002 saat bersama Ogilvy Malaysia. Pada tahun 2005, Simpson bergabung dengan Ogilvy & Mather Philippines dan memimpin kantor tersebut untuk memenangkan 4As ‘Creative Agency of the Year pada tahun 2006. Di ajang Philippines 2007 Creative Guild Awards, Simpson sekali lagi memimpin agensi tersebut menjadi agensi nomor #1.

Baca Juga :   Ny. Putri Koster Ajak Orangtua Tanamkan Semangat Nasionalisme Sejak Dini

Pada tahun 2007, Simpson pindah ke Ogilvy Hong Kong. Kepemimpinan kreatif Simpson berperan penting dalam agensi yang memenangkan klien global,  Shangri-la Hotel and Resorts. Selama ia bertugas di sana, agensi tersebut terpilih sebagai agensi No. 1 di Hong Kong dan mendominasi Hong Kong Effies, secara konsisten memenangkan lebih banyak kategori Gold dibandingkan agensi lain, termasuk Grand Prix pertama pada tahun 2008.

Pada 2010, Simpson kembali ke kampung halamannya sebagai Chief Creative Officer Ogilvy Malaysia. Di bawah kepengurusannya, Ogilvy Malaysia dianugerahi Agency of the Year di ajang Spikes Asia 2011. Pada saat yang sama, agensi tersebut juga memenangkan dua akun klien terbesar, Malaysia Airlines dan BMW. Pada tahun 2013, Simpson membawa agensinya untuk menduduki peringkat ke-2 sebagai The Most Creative Agency di antara semua 500 kantor Ogilvy dari 120 negara di seluruh dunia. Pada Campaign Asia Pacific Awards, Ogilvy KL juga dianugerahi Gold untuk Malaysia Creative Agency of the Year dan Silver untuk Digital Agency of the Year di tahun 2016 dan 2017. Seorang pemimpin kreatif yang selalu bersemangat dalam bekerja, sama seperti saat ia memulai karirnya 20 tahun lalu.

“COVID-19 telah mengubah banyak aspek dalam hidup, tetapi satu hal yang pasti, keadaan ini juga membuka kemungkinan lain, termasuk untuk strategi komunikasi merek dan organisasi. Fortuna melihat gerakan “we are in this together” ini dan menggunakannya sebagai dorongan yang tepat bagi mereka untuk menjadi lebih kuat di arena global dan saya akan sangat senang untuk berkontribusi dalam perjalanan ini,” kata Simpson. “Saya bangga bisa bergabung dengan sebuah agensi yang telah menjadi pilar periklanan di Indonesia. Pemahaman mereka yang mendalam tentang pasar di Indonesia, dan komitmen mereka untuk menghasilkan karya yang hebat, membuat saya sangat sangat bersemangat.” Gavin Simpson akan bertanggung jawab dalam membentuk dan meningkatkan karya kreatif Fortuna, serta mengambil bagian penting dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis dan reputasi agensi. (ist)

Berikan Komentar