Mampu Bawa Perubahan, Warga Pedungan Kompak Dukung Paslon Amerta Pimpin Kota Denpasar

(Dutabalinews.com),Warga Pedungan Denpasar menegaskan siap mendukung Paslon Amerta menjadi Walikota Denpasar. Warga menilai di bawah kepemimpinan Amerta akan mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi warga Kota Denpasar.

Apalagi Denpasar berada di pusat pemerintahan dan juga sebagai ibukota Provinsi Bali, mestinya bisa lebih baik dan maju dibandingkan daerah lain.
Karena itu Denpasar harus melakukan terobosan-terobosan nyata agar bisa lebih cepat maju dan tidak ketinggalan. “Potensi Denpasar sangat besar. Jadi kuncinya kita harus melakukan perubahan dan pembaruan agar bisa memanfaatkan potensi SDM, SDA yang ada untuk kemajuan,” ujar Paslon Amerta saat tatap muka dengan puluhan generasi muda dan milenial di Pedungan, Minggu (8/11) malam.
Dalam pertemuan itu Paslon Amerta yakni Ngurah Ambara-Bagus Kertanegara juga didampingi Ketua Tim Pemenangan Mariyana Wandira, tokoh parpol pengusung dan Tim Relawan Amerta.
Dalam sesi tanya jawab, milenial menanyakan terkait nasib pariwisata, desa adat dan dampak Omnibus Law. Menurut Ngurah Ambara, peran generasi muda sangat penting dan terdepan dalam memulai suatu perubahan menuju kemajuan. 
Karena itu harus ada kerja kerja keras, kerja cerdas dan didukung kualitas SDM yang memadai.
“Dalam program kerja Amerta bila terpilih memimpin Denpasar sudah jelas yakni memajukan pendidikan, kesehatan dan mendukung UMKM agar bisa berdaya saing, ” jelas Ngurah Ambara.

Dalam hal SDM, ke depan siswa sekolah swasta akan dibantu  dengan memberikan subsidi SPP dan peningkatan sarana serta prasarana sekolah agar kualitasnya setara. Sehingga tak ada lagi yang berebut di sekolah negeri. 
Demikian pula, UMKM akan diberi stimulus sehingga bisa bersaing dalam mengembangkan usahanya. “Jadi kalau omnibus law salah satu tujuannya menarik investasi, maka dengan kualitas SDM lokal yang memadai akan bisa bersaing dalam merebut peluang yang ada,” tambah Ngurah Ambara yang juga berlatar belakang pengusaha itu.
Untuk meringankan beban warga, Amerta juga memiliki program bantuan tunjangan kematian Rp10 juta dan warga yang melahirkan dibantu Rp1 juta. 

Baca Juga :   Bisa Bawa Perubahan, Berbagai Kalangan Harapkan Paslon AMERTA Pimpin Denpasar

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Paslon Amerta,  Mariyana Wandira di awal acara mengatakan banyak masalah yang dihadapi Denpasar seperti sampah, jalan juga kondisi kota yang tak banyak berubah. 

“Denpasar ini kota internasional,  mestinya lebih baik dibandingkan yang lain. Jadi Denpasar perlu pemimpin yang serius dan cerdas agar bisa melakukan perubahan untuk membangun daerahnya menjadi semakin maju,” ujar politisi Golkar ini. (sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar