Pariwisata & Budaya

Percepat Pemulihan Pariwisata, lSMI Gelar SlLABlS ke-11 Bawa 250 Saudagar ke Bali

(Dutabalinews.com),Bali memiliki kontribusi besarta terhadap perolehan devisa Negara dari sector Pariwisata,bahkan pada tahun 2019 Bali menyumbang 29 % dari total penerimaan Nasional. Wabah pandemic Covid-19 yang melanda di semua Negara memberikan dampak yang signifikan terhadap pariwisata khususnya di Bali. 

Tentunya pemulihan ekonomi dari sector pariwisata tidak bias hanya berharap dari tangan pemerintah sa]a,ini pula yang menjadi dasar pertimbangan ikatan Saudagar Muslim indonesia untuk turut serta membantu percepatan pemulihan ekonomi Nasional. 
SiLABiS atau Silaturahmi Bisnis yang menjadi agenda rutin dari ISMI pada tahun ini diadakan di Bali 20-22 November 2020. 

“Sudah waktunya kita semua berpikir bagaimana Bali dapat segera bangkit dari keterpurukan, roda perekonomian masyarakat kembali berputar dan pariwisata Bali kembali dapat berkontribusi bagi penerimaan Devisa Negara,” ujar Samsul B Ibrahim sebagai Ketua Panitia SILABIS 11 yang juga menjabat Wakil Sekjen ISMI bidang EKAPALIH (Ekonomi Pariwisata dan Lingkungan Hidup),” dalam jumpa pers, Rabu (18/11) di Denpasar.

Ditambahkan pula bergeraknya pariwisata Bali akan menjadi lokomotif untuk daerah pariwisata lain di indonesia. ISMI yang diketuai oleh putra pertama Presiden Ri ke-3 BJ Habibie, Dr. Ing. ILham Habibie,MBA dan dibentuk oleh 4 organisasi masyarakat besar di Indonesia Nahdatul Ulama, Muhammadyah, MUI dan ICMI saat ini memiliki misi untuk memulihkan geliat pariwisata dan sebagai kontribusi pada kebangkitan ekonomi ditengah pandemic Covid-19 yang sedang melanda. 

Samsui B Ibrahim yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN) DKI Jakarta menambahkan SlLABiS 11 di Bali kali ini berlangsung selama 3 hari,sekitar 250 peserta yang terdiri dari 25 korwil ISMI yang tersebar di Indonesia akan turut merasakan kesiapan pariwisata Baii dalam menyambut wisatawan dengan konsep new normal yang menerapkan protocol kesehatan.
“Kehadiran para saudagar se Indonesia ini akan menjadi stimulan bagi perekonomian domestic Bali di tengah pandemic ini, selain itu diharapkan moment ini menjadi ajang sharing ekonomi kreatif diantara para anggota,dan terpenting kegiatan ini dapat pula menarik para saudagar musiim untuk berinvestasi di Bali” tutur Drs H. Masrur Makmm Ketua ISMI Bali. (sus)

Baca Juga :   PUPAR LPPM Unud Siap Dampingi Pemkab Kutai Barat Kembangkan Potensi Pariwisata


Berikan Komentar