Julie Sutrisno Laiskodat: Kepengurusan NasDem Bali Paling Kompak

(Dutabalinews.com), Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat memuji kepengurusan Partai NasDem Bali yang dinilai paling kompak. “Bali sangat kompak. Saya lihat dalam berbagai kegiatan semua kompak hadir, ini sangat penting bagi partai dalam menjalankan program kerjanya,” ujar Julie saat membuka.

Pendidikan Politik Konsolidasi dan Koordinasi “Memantapkan Peran Kader Wanita, Struktur & Dewan dalam Pemenangan Pilkada 2020 se Bali”, di Jimbaran, Selasa (1/12). Tampak hadir pengurus DPP NasDem yakni IB Oka Gunastawa dan Ni Luh Jelantik serta Sekretaris DPW NasDem IN Winatha.

Julie mengajak kadernya melakukan hal yang dahsyat untuk satu tujuan yakni pengabdian dan pengorbanan untuk masyarakat. Jadi jangan hanya masuk partai untuk jadi caleg, karena itu hanya untuk kepentingan dirinya sendiri.

Menyambut pilkada serentak 9 Desember ini, Julie yang juga Ketua Pemenangan Teritorial NasDem Bali, NTB dan NTT mengajak warga jangan memilih karena warna. “Pilih yang punya hati untuk bangsa ini. Karena kalau sudah punya (hati) ia akan siap berkorban,” jelasnya.

Baca Juga :   Kongres V PDIP di Inna Grand Bali Beach,Koster: No Plastic!

Di sisi lain, istri Gubernur NTT yang juga sebagai Anggota DPR RI ini mengingatkan masyarakat perlu memilih pemimpin yang paham dengan potensi daerahnya sehingga bisa mengelola dengan baik. “Jangan semua menggebu-gebu hanya mengejar pariwisata, padahal potensi unggulannya sebenarnya pertanian,” ujarnya.

Dikatakan selama ini, beberapa pemimpin terkesan memaksakan sektor pariwisata dan lengah dengan sektor pertanian, perikanan dan peternakan yang juga menjadi potensi andalan Bali. Sehingga ketika terjadi bencana (pariwisata) seperti sekarang ini, ekonomi masih bisa jalan.

“Jadi ke depan ajak masyarakat untuk memilih
pemimpin yang tahu potensi daerahnya sehingga bisa mengelolanya dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat. Jangan dipaksa harus pariwisata,” ujar Julie.

Ia menambahkan sudah waktunya Bali memiliki pemimpin-pemimpin daerah yang bisa memberi warna baru untuk membangun. “Kalau tetap itu-itu saja, maka akan tertinggal. Ingat saingan Bali di pariwisata makin ketat. Sekarang pusat menetapkan lima prioritas pariwisata. Kalau dulu Bali sendiri paling depan, sekarang ada empat lainnya di sebelahnya,” tambahnya.

Di sisi lain Julie mengingatkan peran perempuan Garnita Malahayati (organisasi sayap NasDem) yang sangat strategis. “Perempuan itu multitasking. Perempuan adalah jurkam yang andal karena lebih fokus dan pasti akan bekerja tuntas. Jadi kemampuan ini harus dimanfaatkan secara positif,” jelasnya. Untuk itu diharapkan Garnita ini bisa kawal garda pemuda sehingga program bisa tuntas.(gus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar