Sari Galung Dukung Program Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik 

(Dutabalinews.com),Anggota Komisi IV DPRD Bali Ni Wayan Sari Galung, S.Sos sangat mendukung kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI terkait program peningkatan kompetensi tenaga pendidikan dan mutu pendidikan untuk jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sebagai anggota DPRD yang membidangi dunia pendidikan sedikit tidaknya akan terus ikut mendukung apa yang menjadi kebijakan Kemendikbud RI.

“Apalagi tujuan utama dari Kemendekbud RI sepenuhnya untuk kemajuan dunia pendidikan agar ke depannya bisa menjadikan generasi muda lebih bermutu di dalam mengenyam pendidikan,” terangnya, Kamis (14/1) di Denpasar.

Disampaikan apa yang menjadi komitmen Kemendikbud RI untuk meluncurkan program sekolah penggerak di seluruh kabupaten/kota di 34 provinsi seluruh Indonesia, pasti didukung.

“Apalagi Provinsi Bali yakni di Kabupaten Buleleng sendiri yang selama ini memiliki komitmen sebagai kota pendidikan saat ini sudah ditunjuk sebagai sekolah penggerak oleh Kemdikbud RI” jelasnya.

Itupun sudah disesuai melalui surat edaran Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Nomor 13993/C/PD/2020 tertanggal 28 Desember 2020.

“Bahkan Bupati Buleleng  sendiri juga sudah menandatangani MoU dengan Kemendikbud RI terkait program penggerak sekolah dalam upaya ke depannya bisa meningkatkan tenaga pendidikan dan mutu pendidikan yang ditandatangi langsung Dirjen Dikdasmen,” ucapnya.

Sari Galung menyampaikan, program sekolah penggerak yang diluncurkan Kemendikbud RI bertujuan untuk bisa menciptakan sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa nantinya.

“Karena melalui program penggerak sekolah ini akan dipastikan bisa menghasilan siswa yang memiliki kompetensi literasi, numerisasi, dan juga bisa mengawali karakter peningkatan kapasitas guru, kepala sekolah serta pengawas dimasing-masing sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah penggerak oleh Kemendikbud RI,” ujarnya.

Ia menambahkan, apa yang menjadi program kebijakan dari Kemdikbud RI, pastinya akan bisa memberikan dampak positif pada pengembangan kompetensi tenaga pendidikan di sekolah. Sehingga nantinya bisa menghasilkan sekolah yang bermutu dan berkualitas.

“Semoga program penggerak sekolah untuk menjadikan sekolah agar bermutu dan berkualitas tidak hanya di awali di Buleleng saja, namun di masing-masing sekolah di Kabupaten/Kota di Bali bisa serentak nantinya melaksanakan program penggerak sekolah yang diluncurkan Kemendikbud RI ini kedl depannya,” tambahnya. (sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar