Gung Susruta: Rutin Bagikan Sembako Jelang Nyepi

(Dutabalinews.com),Setiap menjelang hari Raya Nyepi, salah satu anggota Komisi III DPRD Kota Denpasar dari Partai Demokrat A.A.Susruta Ngurah Putra selalu membagikan sembako.

“Kegiatan sosial bagi sembako ini saya lakukan rutin setiap tahun, dan sudah 10 tahun lebih berjalan,” ujarnya, Minggu (7/3/2021) saat membagikan sembako kepada warga di Banjar Panti Gede.

Ditanya soal bantuan sembako yang dibagikan ke warga, apakah bantuan sembako di masa Pandemi Covid-19, menurutnya momennya hanya pas saja. Sebab sembako yang dibagikan sudah lama. Bahkan sebelum adanya Pandemi Covid-19 sudah dilakukan kegiatan sosial ini.

“Saya kali ini membagikan beras, ya kebetulan saja saat ini masa Pandemi Covid-19, dan kondisi masyarakat dalam kondisi sulit. Hal ini sudah saya lakukan selama 10 tahun lebih, dan dalam setahun kadang 2 kali,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk wilayah yang dibagikan meliputi Banjar Gerenceng, Banjar Panti Gede, Banjar Panti Sari, Banjar Tulang Ampiang, Banjar Belong Menak yang semuanya ada di wilayah Desa Pemecutan Kaja, Kota Denpasar. 

Banjar Gerenceng dan Banjar Panti Gede mendapatkan jatah pembagian sembako pada hari Minggu (07/03/2021). Kemudian Banjar Panti Sari mendapat jatah pembagian pada tanggal 10 Maret 2021 nanti, dan banjar yang sisanya mendapat giliran tanggal 11 Maret 2021 mendatang.

Pembagian yang dilakukan Gung Susruta mencapai hampir 8,5 ton beras untuk saat ini. Ini ia lakukan atas dasar sosial. “Saya menyisihkan sebagian pendapatan untuk kegiatan sosial yang sudah menjadi kebiasaan ini,” terangnya.

Salah satu warga di Banjar Gerenceng I Made Kendra sangat berterima kasih kepada Gung Susruta untuk sumbangsihnya selama ini yang belum pernah putus membantu masyarakat.

Di lain pihak, Kepala Dusun Gerenceng (Kadus) I Putu Niko Budatama juga mengucapkan terima kasih sudah membantu warganya di saat Pandemi Covid-19.

“Saya selaku perwakilan adat disini, mengucapkan terima kasih kepada Gung Aji (Susruta Ngurah -red) atas bantuannya, apalagi saat Pandemi Covid-19,” imbuhnya, sembari  menyampaikan jumlah warga adatnya sebanyak 530 KK (Kepala Keluarga).

Begitu juga I Putu Suryanata selaku Kelian Adat Banjar Panti Gede, Desa Pemecutan Kaja berterima kasih atas sumbangsih yang diberikan. ” Kami sangat bersyukur, warga bisa terbantu,” jelasnya. Apalagi dalam kondisi saat di Pandemi Covid-19 yang dirasakan sulitnya ekonomi. (sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar