Dandim Ternate Beri Arahan kepada 209 Calon Tamtama PK TNI-AD Gelombang I Tahun 2021

(Dutabalinews.com),Sebanyak 209 Calon Tamtama PK TNI-AD Gelombang I Tahun 2021 mendapat pengarahan dari Dandim 1501/Ternate Letkol Inf R Moch Iskandarmanto S.E di Lapangan Apel Kodim Ternate Kelurahan Muhajirin Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate  Rabu (17/03/2021).

Pengarahan tersebut dalam rangka menyampaikan penekanan kepada para Calon Tamtama TNI AD agar tidak tertipu dengan bentuk praktek – praktek percaloan dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD yang dilakukan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.

Di kesempatan itu Dandim 1501/Ternate Letkol Inf R Moch Iskandarmanto menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Calon Tamtama yang telah meluangkan waktu menerima pengarahan dari tentang proses rekrutmen Tamtama TNI AD Tahun 2021.

“Kunci pokok untuk menuju keberhasilan yakni niat, usaha, upaya dan doa. Kami meminta kepada para calon agar tidak percaya kepada siapapun yang menjanjikan calon untuk lulus menjadi anggota TNI. Dalam pendaftaran sebagai anggota TNI tidak dipungut biaya, jelasnya.

Lanjut Iskandarmanto yang menentukan kelulusan adalah dari calon sendiri, jadi kalau ada yang menjanjikan bisa meluluskan “Calon” untuk ikut pendidikan secata itu hanya oknum yang akan mencari keuntungan pribadi,jadi yakinlah pada kemampuan diri sendiri serta bersaing secara sehat.

“Apabila ada yang menjanjikan dapat meluluskan dengan imbalan uang segera lapor ke saya atau ke Pasi Pers. Kodim 1501/Ternate mempunyai kuota 23 orang yang mendaftar 209 orang, akan tetapi saingan para calon bukanlah teman-teman kita yang sama-sama mendaftar melainkan diri kita sendiri,” jelasnya.

Dandim meminta kepada para calon untuk memiliki semangat yang tinggi dalam pencalonan agar hasil yang di dapat juga memuaskan buat diri sendiri. “Saya hanya bisa mendoakan kepada para calon semoga bisa lulus menjadi anggota TNI dan apabilah nantinya tidak lulus jangan berkecil hati tetapi kita harus terus berusaha untuk menggapai cita cita peserta sendiri. Pungkas Dandim. (udi)

Baca Juga :   HUT ke-62 Provinsi Bali, Gubernur Koster Ajak Solid Bergerak Wujudkan Bali Era Baru

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar