Satgas SEMPU XXV-M/UNIFIL Laksanakan Kegiatan Latihan Shelter dan Alert Drills

(Dutabalinews.com), Prajurit Polisi Militer yang tergabung dalam Satgas SEMPU XXV-M/UNIFIL yang dipimpin Komandan Letkol Cpm Yudha Pratama, S.H., M.M., melaksanakan kegiatan latihan shelter dan Alert Drills untuk memperkuat kesiapsiagaan dalam menghadapi adanya bahaya di daerah misi, bertempat di UNP 7-3  Lebanon Kamis, (18/3/2021).

Pada kesempatan tersebut Komandan satgas SEMPU menyampaikan latihan ini merupakan upaya pengamanan personel dan materiil dalam bentuk drill teknis dan drill taktis. “Drill teknis dilaksanakan untuk menentukan kedudukan pasukan pada saat alarm stelling dan bagaimana teknis memasuki ruang perlindungan atau shelter, sehingga pada saat pelaksanaan drill taktis masing-masing personel mengetahui posisi dan tugasnya,” ujarnya.

Menurut Komandan Satgas SEMPU menyampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan agar prajurit Satgas terlatih dan siap siaga dalam menghadapi perubahan eskalasi tingkat keamanan di daerah misi.

Skenario latihan ini diperanggapkan situasi keamanan di UNP 7-3  Lebanon sedang mendapat gangguan keamanan pada eskalasi tertentu hingga mengancam keselamatan jiwa personel. Dalam latihan ini sudah di sesuaikan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) tetap UNIFIL Alert status keamanan. (ist)

Baca Juga :   Kunjungi Pasar, Pedagang Berharap Paslon Amerta Bisa Majukan Denpasar

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar