Tim Wasrik COE UNIFIL Kunjungi Satgas Yonmek XXIII-O Indobatt

(Dutabalinews.com), Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Contingent Owned Equipment (COE) UNIFIL yang dipimpin Vlodymyr Olekha beserta rombongan mengunjungi Markas Satgas Batalyon Mekanik XXIII-O Indobatt, bertempat di Area of Responsibility (AOR) Indobatt, Kamis (18/3/2021).

Kunjungan tim COE yang disambut langsung oleh Dansatgas Batalyon Mekanik XXIII-O yang juga Komandan Kontingen Garuda Indobatt UNIFIL Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M ini dimulai sejak tanggal 16 Maret 2021. Kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan Operational Readiness Inspection (ORI) atau inspeksi kesiapan operasi Satgas Yonmek XXIII-O Indobatt.

Menurut ketua tim COE Vlodymyr Olekha, tujuan dari Operational Readiness Inspection ini adalah agar seluruh satuan-satuan dibawah kendali UNIFIL memiliki kesiapan operasional sesuai standar yang telah ditetapkan, baik kesiapan personel maupun materiil.

Vlodymyr juga menambahkan pemeriksaan materiil meliputi pemeriksaan gedung berikut sanitasinya, pelayanan catering, komunikasi, perlengkapan kantor, instalasi listrik, peralatan kesehatan, maupun pelayanan laundry.

Sedangkan materiil lainnya yang tidak luput dari pemeriksaan tim COE yakni seluruh kendaraan baik kendaraan tempur, alat berat zeni konstruksi, senjata, generator, serta peralatan anti huru-hara yang seluruhnya harus dalam keadaan siap operasi.

Adapun unit-unit yang diperiksa oleh tim COE meliputi Markas Batalyon, Kompi “B” UNP 7-3 dan Kompi “A” UNP 9-15, UNP 9-63, serta Kompi “C” UNP 9-2 yang berada di desa Az Ziqiyah dan UNP 7-1.

Usai pelaksanaan pemeriksaan, ketua tim COE Vlodymyr Olekha menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, Satgas Satgas Yonmek XXIII-O Indobatt menunjukan kesiapan operasi dan ia berharap seluruh personnel Satgas dapat melakukan pemeliharaan dan perawatan materill guna mendukung pelaksanaan tugas operasi.

Pada kesempatan yang sama Dansatgas Yonmek XXIII-O Indobatt juga menyampaikan apresiasi kepada tim COE atas hasil penilaian serta masukkan yang diberikan untuk kebaikan Satgas Yonmek XXIII-O kedepannya serta kepada seluruh personel Indobatt yang telah bekerja maksimal selama pelaksanaan inspeksi. (ist)

Baca Juga :   Optimis Raih 9 Kursi, Gus Cilik: Tak Masalah Kader "Jual Diri"

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar