US di SMA Dwijendra Gunakan Aplikasi Moodle, Hasil Langsung Diketahui

(Dutabalinews.com),Ujian Sekolah (US) di SMA Dwijendra Denpasar sukses dengan melaksanakan Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) dari tanggal 18 sampai 26 Maret 2021.

“US kali ini melibatkan 347 siswa kelas XII untuk mengujikan 16 mata pelajaran,” ujar Kepala SMA Dwijendara  Drs. I Made Oka Antara, M.Hum, Rabu (24/3/2021).

Sementara Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum Ni Made Sariani, S.Pd menjelaskan pelaksanaan US menggunakan aplikasi Moodle yang dirancang sedemikian rupa oleh pihak sekolah untuk membantu ujian secara daring.

“Kita rancang sendiri aplikasinya. Begitu siswa selesai mengerjakan ujiannya, hasilnya langsung keluar dan diketahui,” jelasnya.

Wakasek Kesiswaan I Wayan Nik Suardi Saputra, S.Or terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Dwijendra setelah US mengatakan kalau pendaftaran sudah dibuka sejak awal Maret 2021 dengan target 432 siswa atau sekitar 12 kelas.

Untuk pendaftaran, pihak sekolah menggratiskan. “Itupun mengingat para siswa baru masih dalam proses untuk menentukan sekolah mana yang akan mereka pilih nantinya,” ujarnya.

Ia menyampaikan, untuk tahun lalu SMA Dwijendra mendapat 320 siswa atau sebanyak 10 kelas. Tahun ini ia berharap dapat 12 kelas.

Lanjutnya, untuk fasilitas yang diberikan kepada siswa meliputi seluruh ruangan kelas full AC dan menggunakan LCD proyektor.

Menggunakan white board kaca, Lab Sains MIPA, Lab Komputer, Ruang Perpustakaan, Ruang Musik dan masih banyak lagi keunggulan fasilitas yang dimiliki SMA Dwijendra Denpasar.

“Tenaga pengajar di SMA Dwijendra Denpasar berasal dari akademisi lulusan S1 dan S2 yang siap mendidik dan membimbing para siswa agar menjadi siswa yang berprestasi,” imbuhnya.

Ditambahkan, keunggulan lainya di SMA Dwijendra yakni  Ekstrakurikuler yang jumlahnya ada sekitar 35 jenis yang dapat dipilih oleh siswanya sesuai dengan bakat dan minatnya.

Untuk visi sekolah ikut berperan aktif dalam mengajegkan Adat dan Budaya Bali yang Adi Luhung berdasarkan Sastra Agama Hindu dan Kemajuan Ilmu Pengetahuan dibidang teknologi dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Bahkan memiliki kecakapan hidup dan siap bersaing pada masa globalisasi. Selain itu, sekolah ini juga siap mencetak lulusan yang berkualitas untuk nantinya bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta baik di dalam maupun di luar Bali,” tambahnya. (sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar