Diah Srikandi: PMI Bali Segera Miliki Gedung Baru

(Dutabalinews.com),PMI Center dipastikan segera direalisasikan dalam waktu dekat ini. Gedung PMI Center rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 37 Are yang dulu digunakan sebagai Gedung KNPI Bali, Tembawu, Denpasar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Bali IGA. Diah Werdhi Srikandi, WS, SE.,M.M, Senin (29/3/2021) di markas PMI Bali di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat.

Sebagai Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan PMI Bali, Diah Werdhi Srikandi juga menyampaikan kalau markas PMI Bali sekarang dirasa kurang representatif digunakan sebagai PMI Center. Maka itu, nantinya ingin sekali bisa memiliki markas PMI Bali yang baru yang segera akan bisa direalisasikan.

“Dari PMI Bali berencana akan menggunakan lahan Pemerintahan Provinsi (Pemrov) Bali yang sempat dulunya digunakan jadi kantor Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bali yang berlokasi di Tembau, Penatih,” terangnya.

Lanjutnya, untuk kantor yang baru yang akan segera ditempati  oleh PMI Bali, selama ini sudah beberapa kali ditinjau oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Rencananya dari Gubernur Bali sendiri akan senpenuhnya siap membantu baik menggunakan dana APBD maupun dari dana CSR.

“Terkait peninjauan gedung  kantor baru yang dipastikan akan ditempati oleh  PMI Bali, tidak hanya  dari Gubernur Bali saja yang meninjau lokasi tersebut, namun dari Wakil Gubernur Bali pun juga sudah datang langsung meninjau lokasi,” imbuhnya.

Diah Werdhi Srikandi menambahkan, saat ini baru dibentuk tim pembangunan PMI Center. Kedepannya akan segera merancang Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan desain gedungnya. Pihaknya juga akan melakukan audiensi dengan DPRD Bali dan Gubernur Bali terkait hal itu.

Jika gedung PMI Center sudah di setujui untuk dibangun, kantor PMI Bali di Jalan Imam Bonjol Denpasar akan ditata kembali untuk dijadikan UDD (Unit Distribusi Darah) karena berdekatan dengan Rumah Sakit (RS) Umum Pusat Sanglah Denpasar.

“Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara  PMI Bali dengan PHRI Bali, BHA dan BOC Indonesia di kantor PMI Bali di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat,” tambahnya. (sus)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar