Mudahkan Aksesibilitas Supply Pertashop, Pertamina Resmikan SPBU Hub

(Dutabalinews.com), Sebagai upaya untuk terus memberikan kemudahan akses masyarakat untuk mendapatkan energi, Pertamina melakukan peresmian SPBU Hub Pertashop di Provinsi Bali pada Kamis (25/3) lalu yang dilaksanakan di SPBU 54.803.08, Jl. Raya Kapal No.36, Mengwi, Kabupaten Badung.

Peresmian ini dihadiri oleh Manager Fuel Channel & Partnership, Deny Sukendar, Sales Area Manager Retail Bali, Ferry Pasalini, Ketua Hiswana Migas DPC Bali, I Dewa Ananta, dan GM Transportasi Elnusa Petrofin, Tangguh Imam. Selain melakukan peresmian, Pertamina juga meninjau layanan distribusi energi secara langsung di lokasi SPBU Hub tersebut.

Ferry menyampaikan bahwa SPBU Hub ini merupakan salah satu inisiasi dari Pertamina untuk memudahkan distribusi Energi ke Pertashop yang berada di Provinsi Bali. “Jika sebelumnya distribusi ke Pertashop dilakukan via Fuel Terminal, sekarang dilakukan di SPBU Hub agar memudahkan dan mempercepat penyediaan BBM ke Pertashop secara tepat mutu dan tepat jumlah,” jelasnya.

Pertashop sendiri merupakan bagian penting dari program OVOO (One Village One Outlet) yang digalakkan oleh Pertamina.

Di Provinsi Bali sendiri, terdapat 11 titik Pertashop yang sudah beroperasi melayani masyarakat sampai saat ini, yang tersebar di 7 Kabupaten dan Kota di Provinsi Bali, diantaranya 2 titik di Kabupaten Badung, 2 titik di Kabupaten Bangli, 2 titik di Kabupaten Tabanan, 2 titik di Kabupaten Karangasem, 1 titik di Kota Denpasar, 1 titik di Kabupaten Gianyar, dan 1 titik di Kabupaten Buleleng.

“Di tahun 2021 ini, Pertamina Marketing Region Jatimbalinus berencana untuk meningkatkan layanan Pertashop dengan penambahan outlet di Bali dan telah ada 23 titik lokasi dalam proses pembangunan di bulan Februari ini,” tambah Ferry.

Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi  dengan skala yang lebih kecil dari SPBU yang dimiliki oleh Pertamina dan telah memenuhi aspek legalitas dan aspek HSSE (Health, Safety, Security, and Environment).

“Pertashop merupakan lembaga penyalur yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan energi dalam bentuk BBM yang berkualitas bagi masyarakat pedesaan yang akan memudahkan masyarakat di wilayah terpencil yang masih memiliki keterbatasan akses menuju SPBU Pertamina, sehingga masyarakat dapat menikmati produk unggulan dari Pertamina dengan lebih mudah,” tambah Ferry.

Baca Juga :   Made Mariawan: Berinvestasi Emas Lebih  Menguntungkan dan Tahan Terhadap Fluktuasi Inflasi

Ferry berharap dengan adanya SPBU Hub dapat memberikan kemudahan bagi pola distribusi BBM yang berada di Provinsi Bali. “Pertamina juga berharap Pertashop dapat menjadi jawaban untuk pemerataan distribusi energi yang akan memberikan multiplier effect bagi perkembangan ekonomi di pedesaan,” tutup Ferry. (ist)


Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar