Pasca-Bom, Dandim Ternate  Perintahkan Danramil Berikan Rasa Aman Kepada Warga 

(Dutabalinews.com),Menyikapi peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021), Dandim 1501/Ternate Letkol Inf R. Moch Iskandarmato, lSE.  memerintahkan kepada jajaran Koramil agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat khususnya yang beragama Nasrani di Wilayah Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat.

Hal ini diungkapkan Dandim 1501/Ternate, menyikapi peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Dandim minta agar para Babinsa di lapangan melakukan upaya dan langkah-langkah antisipasi di wilayah Kodim 1501/Ternate.

Para Babinsa diminta melakukan patroli dan pendekatan dengan para pendeta dan jemaat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan adanya kejadian tersebut.

Bukan hanya para pendeta atau jemaat umat Nasrani namun Dandim memerintahkan kepada para Babinsa melalui Danramil agar selalu melakukan komunikasi sosial dan  pendekatan kepada para tokoh agama tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan toko adat guna mengantisipasi dan mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Dari pantauan media, Minggu (28/3), para Babinsa baik di Wilayah Kota Ternate dan Kabupaten Halbar melakukan patroli dan melakukan imbauan kepada para jemaat di sejumlah gereja yang melakukan ibadah pada sore dan malam harinya. (udi)

Baca Juga :   Puluhan Pejabat Fungsional di Gianyar Dilantik

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar