Politik

Hari ke-9, Vaksinasi di Zona Hijau Sanur Tembus 30.389 Orang

(Dutabalinews.com),Pemkot Denpasar terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi massal menuju Sanur Zona Hijau. Hingga hari ke sembilan pelaksanaan vaksinasi massal, sebanyak 30.389 orang telah mengikuti vaksinasi tahap pertama di kawasan Sanur.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi Rabu (31/3) menyebutkan, Pemkot Denpasar bersama Satgas Penanganan Covid 19 terus berkomitmen mengoptimalkan penerapan Zona Hijau Sanur.

Sehingga pelaksanaan vaksinasi massal terus digenjot sehingga mampu menjangkau seluruh masyarakat di Sanur yang terdiri atas 3 wilayah utama. Yakni Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh dan Kelurahan Sanur.

Menurut Dewa Rai, dari 33.225 orang yang menjadi target pelaksanaan vaksinasi di kawasan Sanur, sebanyak 30.389 orang telah mengikuti vaksinasi tahap I atau setara dengan 91,50 persen. “Jadi sudah mencapai 91,50 persen masyarakat di wilayah Sanur telah mengikuti vaksinasi tahap I,” jelasnya.

Kendati demikian, lanjut Dewa Rai, pelaksanaan vaksinasi menuju Sanur Zona Hijau akan terus dimaksimalkan. Karenanya, pelaksanaan vaksinasi  hingga 4 April mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang tercecer atau tidak memenuhi syarat  untuk dapat kembali mengikuti vaksinasi.

“Untuk memaksimalkan cakupan pelaksanaan vaksinasi menuju Sanur Zona Hijau maka pelayanan vaksinasi massal  hingga 4 April,” ujarnya.

Dewa Rai turut mengajak masyarakat Sanur untuk memanfaatkan momen vaksinasi massal ini dengan baik. Sehingga penerapan Sanur Zona Hijau dapat direalisasikan. Hal ini juga akan memberikan dampak bagi pemulihan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Sanur.

“Mari bagi masyarakat Sanur yang belum divaksin agar memanfaatkan momen ini untuk melaksanakan vaksinasi menuju Sanur Zona Hijau, sehingga geliat pariwisata dapat segera dibuka dan pemulihan perekonomian masyarakat dapat dimaksimalkan,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Vaksinasi Massal Menuju Sanur Zona Hijau ini dilaksanakan dengan menyasar seluruh masyarakat Sanur yang tersebar di tiga wilayah yakni Desa Sanur Kaja, Kelurahan Sanur dan Desa Sanur Kauh.

Selain itu, masyarakat yang berdomisili serta melaksanakan aktifitas baik itu bekerja dan memiliki usaha di wilayah Sanur serta pekerja di sektor pariwisata juga menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi. Adapun kelengkapan administrasi yang diperlukan yakni KTP Elektronik yang digunakan untuk pendaftaran langsung di lokasi vaksinasi.

Baca Juga :   Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Pasien Meninggal Bertambah Tiga, Sembuh 69 Orang

Sebanyak 24 lokasi menjadi pusat pelayanan vaksinasi di kawasan Sanur. Yakni Khusus Desa Sanur Kauh dipusatkan di Warung D.Mel Betngandang, Banjar Tewel, Banjar Medura, Banjar Dangin Peken dan Pasar Intaran. Untuk Kelurahan Sanur dipusatkan di Lapangan Yayasan Pembangunan Sanur, Banjar Semawang dan Pasar Sindu. Dan untuk wilayah Desa Sanur Kaja dipusatkan di Banjar Pekandelan, Bali International School, Hyatt Regency, dan Prime Plaza Hotel. (ist).

Berikan Komentar