Garena Akan Gelar Esports Terbesar di Asia Tenggara!

(Dutabalinews.com), Garena akan menggelar acara game dan esports terbesar di Asia Tenggara, Garena World 2021 pada 3-4 April di Thailand. Tahun ini, Garena akan menggunakan format digital sepenuhnya, yang siap menyuguhkan pengalaman online luar biasa untuk para penggemar. Menggunakan kombinasi teknologi mutakhir dan fitur keterlibatan penggemar, Garena akan mengundang penggemar untuk masuk ke dalam “Dunia Virtual Interaktif” yang akan menawarkan format online dan offline (khususnya penggemar berlokasi di Thailand) terbaik kepada mereka.

Mengantarkan Pengalaman Digital Terbaik Melalui Teknologi Canggih

Garena World 2021 akan menggunakan serangkaian teknologi canggih untuk memperdalam pengalaman digital penonton. Ini akan dihadirkan melalui teknologi produksi virtual, Augmented Reality (AR), Efek Visual (VFX), dan full animation.

Krit Pattanateacha, Senior Director – Head of Garena Thailand, mengatakan, “Teknologi ini digunakan di banyak film skala besar untuk menghasilkan nilai produksi yang berkualitas tinggi. Penggemar kami telah menunggu acara ini sejak edisi terakhir di tahun 2019, jadi kami ingin memastikan mereka tetap dapat menikmati Garena World 2021 – sambil tetap aman di rumah sendiri.”

Mereplikasi Interaksi Sosial Ke “Dunia Virtual Interaktif”

Website resmi Garena World 2021 telah diperluas untuk menyertakan sejumlah fitur interaksi sosial dan keterlibatan komunitas – untuk membawa keseruan acara offline di tempat ke online. Platform ini akan mencakup platform live streaming khusus yang memungkinkan penonton mengekspresikan diri melalui fungsi obrolan publik dan pribadi serta avatar yang dapat disesuaikan.

Mengumpulkan Pemain Esports Terbaik Seluruh Asia Tenggara

Seperti biasanya, Garena World 2021 akan mempertemukan pemain esports terbaik. Tahun ini, mereka akan bersaing dalam turnamen yang mencakup empat game populer Garena yaitu AOV, Free Fire, FIFA Online 4, dan Call of Duty®: Mobile – Garena. Jika digabungkan, Garena World 2021 akan mempertemukan 39 tim dari sembilan wilayah saat mereka bersaing untuk mendapatkan uang tunai sebesar USD 660.000 (setara dengan 9,5 miliar rupiah).

Indonesia sendiri akan ikut bertarung dalam turnamen Call of Duty®: Mobile – Garena Invitational 2021, melawan tim perwakilan Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand untuk gelar tim terbaik di Asia Tenggara dan sebagian dari total prize pool USD 40,000 (setara dengan 577 juta rupiah).

Baca Juga :   Petani Didorong Manfaatkan Eco-Enzyme Sebagai Biopestisida

Memberi Kembali Kepada Komunitas Dengan “Garena Get & Give”

Berkomitmen untuk mengembangkan industri game dan esports, Garena World 2021 akan menyelenggarakan sesi edukasi yang disebut “Garena Get & Give” untuk memberikan informasi kepada generasi muda tentang peluang karir dalam industri esports dan ekonomi digital yang lebih luas. Pembicara akan meliputi:

  • Mr. Parimet Wongsatayanon, CEO Urnique Studio and Creative Director of Timelie
  • Assoc. Prof. Banyapon Poolsawas, Lecturer, Department of Interactive Design and Game Development, Faculty of Information Technology, Dhurakij Pundite University
  • Dr. Phattanapon Rhienmora, Head of Games and Interactive Media Department, School of Information Technology and Innovation, Bangkok University

Garena World 2021 juga akan menampilkan peluncuran perdana Garena Awards, bekerja sama dengan Kementerian Olahraga dan Pariwisata di Thailand, untuk menghormati para tokoh panutan dalam industri game dan esports Thailand. Ini akan melanjutkan upaya Garena untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas esports di Thailand serta memajukan ekonomi digital negara.

Seluruh acara Garena World 2021 akan disiarkan langsung di  website resmi Garena World 2021 pada 3-4 2021. Seluruh bagian acara dapat diakses secara gratis. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar