Berikan Layanan Asuransi Yang Mudah, Cepat dan Aman, BPD Bali dan Equity Life Indonesia Perkuat Kerja Sama Strategis Melalui Peluncuran Kerja Sama QRIS

(Dutabalinews.com),Meski dipengaruhi keadaan ekonomi yang tidak menentu sebagai akibat dari Pandemi COVID-19, Equity Life Indonesia bersama Bank BPD Bali tetap menunjukkan komitmen hubungan kerja sama yang solid dan kuat melalui kinerja yang cukup baik di tahun 2020.

Kerja sama yang solid ini tentunya dapat terwujud bukan hanya karena produk yang inovatif dan strategi marketing yang efektif, namun juga adanya dukungan penuh dari kantor cabang, tenaga pemasar, dan juga budaya kerja Bank BPD Bali yang berdasarkan CINTA (Competent, INtegrity, Teamwork, dan customer Awareness), sehingga kinerja yang baik pun dapat dipertahankan di situasi pandemi seperti saat ini.

Untuk itu, Equity Life Indonesia bersama Bank BPD Bali percaya dan optimis bahwa masih banyak ruang untuk terus tumbuh serta mendorong penetrasi asuransi ke masyarakat.

Maka pada kesempatan ini Equity Life Indonesia dan Bank BPD Bali mengambil langkah strategis dengan melakukan peluncuran kerja sama QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk dapat terus mendorong pertumbuhan premi sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat Bali akan perlindungan jiwa yang lebih mudah dan cepat.

Dengan adanya kerja sama ini, kini nasabah Bank BPD Bali dapat dengan cepat dan mudah melakukan transaksi pembayaran premi menggunakan QRIS dari Bank BPD Bali hanya dengan melakukan scan QR, tanpa perlu menggunakan uang tunai, dan pembayaran pun dilakukan dari ponsel sehingga sangat praktis.

Selain meningkatkan kenyamanan bagi nasabah, pembayaran premi melalui QRIS ini juga diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat Bali khususnya nasabah Bank BPD Bali untuk mulai mencoba kemudahan dalam melakukan pembayaran premi asuransinya.

“Adanya layanan perbankan berbasis digital seperti QRIS BPD Bali juga diyakini mampu memberikan kemudahan, dan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan transaksi contactless di masa pandemi ini”.

Implementasi QRIS BPD Bali di sejumlah objek wisata dan pelayanan umum juga bagian dari upaya mendukung sektor pariwisata sesuai imbauan Gubernur Bali tentang penerapan tatanan kehidupan era baru di 14 sektor penting di Bali.

Salah satunya sektor pariwisata yang dimuat dalam Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 3355 Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru Sektor Pariwisata dengan protokol transaksi digital bersifat contactless.

Baca Juga :   Pegadaian Gelontorkan Rp1,5 Triliun Dana PIP untuk Pelaku Usaha Ultra Mikro

Pandemi Covid-19 telah memberikan berbagai tantangan yang dihadapi dalam tatanan masyarakat era baru sehingga mendorong pelaku usaha untuk lebih kreatif dan inovatif di masa pandemi. Dengan adanya perkembangan teknologi, maka dapat menjadi jalan keluar dari permasalahan perekonomian dunia yang terjadi di daerah.

“Hal ini merupakan strategi dan inovasi kami dalam bertransformasi untuk memberikan layanan yang adaptif terhadap pola kebiasaan baru nasabah dalam bertransaksi dan memanfaatkan layanan digital. Kami berharap dengan adanya layanan pembayaran premi asuransi melalui QRIS ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada nasabah Bank BPD Bali, karena nasabah kini memiliki fleksibilitas dalam memilih instrumen pembayaran yang lebih praktis, cepat, dan mudah terutama di masa pandemi saat ini dimana mobilitas masih dibatasi. Kami pun berharap agar masyarakat Bali dapat terus mempercayakan kebutuhan finansialnya, termasuk kebutuhan perlindungannya bersama Equity Life Indonesia dan Bank BPD Bali. Karena kami tak hanya ingin mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya perencanaan keuangan untuk kesejahteraan di masa depan, namun juga sebagai wujud komitmen kami dalam mendukung program pemerintah dalam memberikan kemudahan akses terhadap produk finansial (inklusi keuangan.

Mengenai Equity Life Indonesia

Equity Life Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri asuransi jiwa individu dan kumpulan yang menyediakan solusi total dalam perlindungan jiwa dan kesehatan melalui berbagai jalur distribusi. Dengan kerja keras dan profesionalisme yang tinggi, Equity Life Indonesia menjadi semakin kokoh dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin agresif. Hal ini terbukti dengan diraihnya berbagai penghargaan oleh Equity Life Indonesia dari tahun ke tahun secara konsisten dari institusi kredibel diantaranya yang terbaru yaitu Warta Ekonomi Indonesia Public Relation Award, Media Asuransi Insurance Award, Warta Ekonomi Best Insurance Award, Infobank Insurance Awards, Infobank Digital Brand Awards, Infobank Unit Link Awards, dan Investor-Infovesta Unit Link Awards.

Selama lebih dari 33 tahun, Equity Life Indonesia telah berhasil melayani dan memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan kepada lebih dari 3 juta nasabah individu maupun kumpulan. Hingga saat ini Equity Life Indonesia telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 90 mitra lembaga keuangan, termasuk Joint Venture Bank, Bank Regional, dan Bank Swasta Nasional.

Baca Juga :   Grand Opening Butik "Me Alvernia", Tampilkan Fesyen Tenun Lurik Peninggalan Nenek Moyang

Dengan kantor pelayanan yang tersebar di kota-kota besar di indonesia, dan tentunya dengan komitmen kami untuk terus mengembangkan jalur distribusi bancassurance, kami yakin dapat memberikan layanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Mengenai PT Bank Pembangunan Daerah Bali

PT Bank Pembangunan Daerah Bali (selanjutnya disebut Bank BPD Bali) adalah Bank Umum Devisa milik Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Kota di Provinsi Bali. Bank BPD Bali memiliki Visi yaitu Menjadi Bank Yang Kuat, Berdaya Saing Tinggi, dan Terkemuka dalam Melayani UMKM serta Berkontribusi Bagi Pertumbuhan Perekonomian Daerah.

Secara governance, profil risiko Bank pada posisi Desember 2020 pada peringkat komposit “2”(dua) “LowMod” yang mencerminkan bahwa kemungkinan kerugian yang dihadapi Bank dari sisi risiko inherent komposit tergolong rendah selama periode waktu tertentu di masa datang, serta untuk kualitas penerapan manajemen risiko secara komposit (satisfactory) memadai.

Dilihat dari Hasil self assesment, penilaian Tingkat Kesehatan Bank Posisi Desember 2020, memperoleh peringkat “2” (dua) yaitu mencerminkan kondisi Bank yang secara umum sehat, sehingga dinilai mampu menghadapi pengaruh negatif yang signifikan dari perubahan kondisi bisnis dan faktor eksternal lainnya.

Pada tahun 2020, Bank BPD Bali semakin fokus pada pengembangan layanan digital yang diantaranya EDC Mini ATM yang bertujuan untuk memudahkan layanan kepada nasabah sehingga dapat bertransaksi di mesin EDC dengan fitur sama dengan ATM. Selain hal tersebut, Bank BPD Bali juga mengembangkan aplikasi Sistem Informasi Mitra Bank dan bekerjasama dengan rumah sakit di Provinsi Bali.

Bank BPD Bali  berupaya untuk semakin dekat dengan nasabahnya dan meningkatkan kenyamanan area layanannya. Sampai dengan akhir tahun 2020, Bank BPD Bali telah memiliki 14 Kantor Cabang, 38 Kantor Cabang Pembantu, 51Kantor Kas, 48 Kegiatan Pelayanan Kas, 200 ATM, 5 CDM/CRM, 123 EDC dan 7 unit Mobil Kas Keliling. (ist)




Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar