27 Putra Terbaik asal Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Lolos Seleksi Calon Tamtama TNI AD

(Dutabalinews.com) Sidang penentuan terakhir Calon Tamtama (Catam) TNI AD Gelombang I Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Korem 152/Babullah Ternate Maluku Utara, Sabtu (17/4) selesai dilaksanakan dan meloloskan 169 putra terbaiknya.

Di kesempatan itu terdapat 27 putra  daerah yang berasal dari Kota Ternate dan Halmahera wilayah Kodim 1501/Ternate yang  lolos seleksi Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) tahap akhir.

Dalam rilis yang diterima wartawan,Minggu (18/04/2021) dari sumber Pasi Pers Kodim 1501/Ternate, sebelumnya dari awal pendaftaran sebanyak 209 putra daerah asal Kabupaten Halmahera Barat dan Kota Ternate. Namun setelah melalui  tahapan beberapa seleksi pusat hanya 32 calon yang lolos dan mengikuti sidang Penentuan terakhir calon Tamtama Prajurit TNI AD.

Dari hasil sidang Penentuan terakhir oleh Tim  Panitia Pusat Angkatan Darat di Aula Kodam Korem 152/Babullah akhirnya 27 putra terbaik yang berhasil lolos untuk mengikuti pendidikan Calon Tamtama TNI AD di Resimen Kodam (Rindam) XVI/Pattimura, Suli Ambon.

Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato, S.E.dalam keterangannya mengatakan, seleksi penerimaan Prajurit Tamtama tahun ini dinilai cukup ketat dan selektif. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya KKN dan kecurangan-kecurang.

Pasalnya, jika terjadi KKN ataupun kecurangan, maka secara kuantitas maupun kualitas akan berpengaruh langsung bagi pembangunan kekuatan TNI AD, khususnya.

Dalam setiap proses penerimaan calon prajurit harus direncanakan secara baik, setiap tahap seleksi harus dilakukan secara ketat, dengan memenuhi persyaratan dan pertimbangan berbagai aspek penting, yang berorientasi pada kualitas SDM.

Dandim juga menambahkan bagi Calon yang belum berhasil dalam mengikuti seleksi kali ini bila batas umurnya masih bisa maka akan di bina lagi  untuk mengikuti seleksi selanjutnya baik Calon Tamtama  (Catam) Gelombang ke II maupun Calon Bintara (Caba) pada tahun 2021 ini.

Bukan hanya itu harapan kami kepada para generasi muda Ternate dan Halbar yang akan bergabung sama kita baik melaluli secata, secaba, Akmil serta Sepa PK agar dengan kesadaran untuk menyiapkan diri baik Jasmani, kesehatan, psikologi, akademik dan aspek lainnya. Kami jajaran Kodim 1501/Ternate dengan senang hati akan membina bagi yang akan mengikuti seleksi karena kita punya keyakinan apabila sdh disiapkan akan mudah diterima.

Baca Juga :   Perkembangan Covid-19 di Bali, Lagi Empat Pasien Meninggal

Dalam pembinaan ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis karena semata mata untuk Rakyat. Terakhir kami tekankan kembali dalam proses penerimaan prajurit baru tidak dipunggut Biaya sama sekali,Pungkas Dandim. (udi)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar