Unwar Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Becana di NTT

(Dutabalinews.com), Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar, Bali kembali menyerahkan bantuan untuk para korban bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa Minggu lalu.

Adapun penyerahan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.23.665.000 (Dua Puluh Tiga Juta Enam Ratus Enam Puluh Lima Ribu Rupiah) itu langsung diserahkan Wakil Rektor III Universitas Warmadewa Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM.,didampingi oleh Prof. Dr. Aron Meko Mbete dan diterima Bidang Pengelolaan Sumbangan Para Pihak Mikael P dan didampingi Kasubag Kerjasama Badan Usaha/swasta dan Evaluasi Pelaksanaan Kerjasama Laurensius Taek Seran di Posko Tangap Darurat Bencana Angin Siklon Seroja Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (22/04/21).

Wakil Rektor III Unwar, Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM., menyampaikan ini merupakan sumbangan yang kedua dari Universitas Warmadewa untuk para korban dari angin siklon seroja di Nusa Tenggara Timur.

Ia melanjutkan, sebelumnya mahasiswa Mapala Cita Mandala Unwar dan KSR PMI unit Unwar yang kebetulan berada di wilayah terdampak bencana alam untuk mengidentifikasi jenis kebutuhan yang diperlukan dan sedikit sudah membantu korban bencana yang ada di daerah terdampak.

“Kebetulan ada mahasiswa kami yang berada diwilayah terdampak maka kami mengutus mereka untuk mengidentifikasi kebutuh para korban bencana dan sedikit memberikan sumbangan,” tuturnya.

Dan hari ini kebetulan kita datang ke NTT untuk membahas kerja sama terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan Pemerintah NTT maka sekalian saja kita serahkan sumbangannya di Posko penerimaan bantuan badai seroja di wilayah NTT.

“Sumbangan yang kami berikan ini merupakan hasil dari sumbangan para pimpinan di kampus, para dosen, para pegawai dan seluruh civitas Universitas Warmadewa,” tuturnya.

Wayan Parwata, mengatakan kepedulian Unwar kepada korban bencana alam di NTT, karena dari tahun 2018 orientasi mahasiswa baru di Indonesia bagian Timur. Rata-rata mahasiswa dari NTT yang kuliah di Unwar sebanyak 17 persen dari total mahasiswa yang diterima setiap tahunnya di Unwar. Bahkan, tahun 2019 mencapai 21 persen.

Wayan Parwata berharap bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung bencana alam. Di samping juga untuk lebih membangkitkan jiwa kemanusiaan mahasiswa Unwar untuk lebih peduli terhadap sesama.

Baca Juga :   Pukul Polisi, Pria Bertato Dikeler Polresta Denpasar

Sementara Bidang Pengelolaan Sumbangan Para Pihak Mikael P menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Universitas Warmadewa Denpasar Bali. “Kami atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih atas bantuannya semoga kita semua selalu diberkati tuhan yang Maha Esa,” tutupnya. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar