AAI Denpasar Gelar Vaksinasi, Tinggi Antusiasme Peserta

(Dutabalinews.com),AAI (Asosiasi Advokat Indonesia) Cabang Denpasar menggelar vaksinasi Covid-19 bagi seluruh anggotanya yang tersebar di Bali. Selain anggota, vaksinasi juga melibatkan keluarga anggota AAI.

“Antusiasme anggota sangat tinggi. Semula disiapkan 250 vaksin kemudian ditambah jadi 350,” ujar Ketua AAI Denpasar Rizal Akbar didampingi Dewan Penasihat AAI Erwin Siregar, Wakil Ketua Gde Wija Kusuma (GWK) dan Sekretaris Kadek Miarta Putra serta jajaran pengurus lainnya di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Rizal menambahkan saat ini anggota AAI yang terdaftar 285. Sebagian anggota sudah melaksanakan vaksin di lingkungannya. Karena itu keluarga anggota AAI juga disertakan.

Dijelaskan Rizal, kegiatan vaksinasi ini terlaksana  berkoordinasi dengan Diskes Bali. “Vaksinasi sangat penting dalam mendukung kegiatan pemerintah dalam mengatasi masalah Covid yang dampaknya sudah kita rasakan. Karena itu jajaran pengurus sepakat mengupayakan vaksin ini sehingga semua bisa sehat. Dengan sehat maka ekonomi Bali khususnya bisa bangkit dan pulih kembali,” harap Rizal.

Dikatakan vaksinasi ini merupakan yang pertama digelar dan ke depannya akan terus diperluas. “Kita akan terus perluas kegiatan ini sebab vaksinasi ini sangat penting. Apalagi ada gelombang tsunami covid. Ini kontribusi kami ikut memulihkan ekonomi Bali,” jelasnya.

Ditanya kasus-kasus yang ditangani Rizal mengatakan masih normal. Begitu pula prosesnya di saat pandemi bisa berjalan lancar dengan diterapkan e-court serta sidang secara online sehingga bisa ikut meminimalisir penyebaran covid ini.

Sementara itu Dewan Penasihat AAI Erwin Siregar mengatakan awalnya memang ada kekhawarian ikut vaksinasi. “Namun sebagai rasa tanggung jawab, saya memutuskan ikut. Apalagi resiko kena covid juga tinggi karena berhubungan dengan klien,” ujar pengacara senior ini.

Wakil Ketua AAI Denpasar Gde Wija Kusuma yang akrab disapa GWK mengatakan wajib  menyukseskan program pemerintah mengingat dampak wabah ini telah merambah semua sektor. Ia berharap dengan adanya vaksinasi ini semua warga sehat sehingga ekonomi segera pulih. Sekretaris AAI Kadek Miarta Putra mengatakan vaksinasi berjalan dengan baik bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Peserta divaksi Astra Zeneca. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar