Jadikan Momen Kebersamaan Idul Fitri Lebih Bermakna dengan #SilaturahmiTanpaHenti

(Dutabalinews.com), Selain momen kemenangan bagi umat Islam, lebaran biasa dijadikan momen berkumpul dan silaturahmi bersama keluarga. Sayangnya, lebaran tahun ini masih sama dengan lebaran tahun lalu dimana pemerintah menetapkan larangan mudik dalam upaya menghindari penyebaran Covid-19. Bagi kamu yang tidak bisa mudik tahun ini, rutinitas menyambut hari raya Idul Fitri bisa tetap dijalankan dengan menyenangkan dan tak kehilangan maknanya dengan melakukan berbagai tips diantaranya :

  1. Menunaikan kewajiban zakat fitrah secara online

Kewajiban untuk membayar Zakat Fitrah biasa dilakukan  sebelum hari raya Idul Fitri. Meskipun terhalang situasi pandemi, bukan berarti kegiatan berzakat tidak bisa dilakukan. Yuk, ajak orang terdekat untuk ikut berzakat melalui berbagai platform zakat online yang resmi.

  1. Silaturahmi online lewat video call

Setelah melakukan salat Ied berjamaah, biasanya kita kerap mengunjungi kerabat dekat sebagai bagian menjadi momen yang paling dinantikan, sekaligus momen bersyukur dapat saling bertemu dan saling bermaaf-maafan. Nah buat kamu yang belum bisa mudik atau pulang ke kampung halaman, jangan bersedih karena kamu tetap bisa bersilaturahmi secara online. Supaya momen silaturahmi tetap maksimal, lakukan persiapan agar berkesan. Pertama, menjelang hari raya jangan lupa untuk janjian dresscode yang sama dengan keluarga, minimal mengenakan  tone warna yang sama. Kemudian siapkan kata-kata yang ingin disampaikan supaya tidak terlewat. Terakhir, kamu bisa siapkan permainan online yang menarik agar semarak lebaran tetap terasa dan hangat.

  1. Sungkem silaturahmi lewat media sosial

Ritual sungkem silaturahmi dengan keluarga dan kerabat pun selalu menjadi momen yang paling dinanti. Tradisi ini merupakan bentuk penghormatan kepada orang tua atau kerabat yang dituakan. Jadikan momen sungkem silaturahmi menjadi lebih seru dengan  membagikan momen sungkem silaturahmi bersama orang terdekatmu melalui filter “Sungkem Silaturahmi’ supaya meski di tengah keterbatasan, melalui filter ini kita tetap bisa menyebarkan semangat #SilaturahmiTanpaHenti bersama yang terdekat. Temukan filter “Sungkem Silaturahmi” di tab filter profil instagram @im3Ooredoo. Dengan begitu, momen lebaran masih bisa terasa, kan, meski terpisah jarak dan waktu?

  1. Silaturahmi Tanpa Henti dengan IM3 Ooredoo

Baca Juga :   Dihadiri Ketua DPRD Badung, PT. Indo Bali Gas Group Buka Puasa Bersama Seribu Anak Yatim & Kaum Dhuafa

Meski hanya bisa bersilaturahmi dari rumah saja, pastikan kamu punya kuota yang cukup, kualitas internet cepat dan stabil agar momen silaturahmi tetap bisa berjalan dengan lancar. Sesuai dengan kampanye #SilaturahmiTanpaHenti, kamu bisa memilih paket Freedom Internet dari IM3 Ooredoo dengan 100% kuota utama selama bulan Ramadan. Selain itu, paket Freedom Internet juga memiliki berbagai promo dengan diskon hingga 40% jika melakukan transaksi pembelian paket Freedom Internet melalui aplikasi myIM3 yang bisa diunduh di Google Play Store atau AppStore. Selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan promo diskon lainnya di channel pembelian favorit seperti *123#, e-commerce, minimarket, perbankan, serta promo khusus jika melakukan aktivasi kartu perdana Freedom Internet 8GB di mitra outlet terdekat. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar