Bangunan SMP Negeri 3 Payangan Banyak Rusak 

(Dutabalinews.com),Anggota DPRD yang juga tokoh masyarakat Payangan Nyoman Kandel,S.H. berharap SMP Negeri 3 Payangan segera bisa direnovasi.

“Kondisi sekolah kurang layak huni yang disebabkan banyak bangunan yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi baru-baru ini,” ucapnya, Rabu (12/5) saat meninjau SMP Negeri 3 Payangan.

Lanjutnya, tidak hanya bangun sekolah yang mengalami kerusakan, namun tembok pembatas sekolah yang berada disisi utara juga jebol. Ini yang perlu segera direnovasi.

“Mustinya hal ini bisa mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar untuk segera mengalokasikan anggaran untuk segera bisa direnovasi,” imbuhnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 3 Payangan Ni Luh Sritaman, S.Pd., M.Pd. mengatakan untuk perbaikan sekolah sudah diajukan tahun 2020 lalu. Namun sampai saat ini belum pernah sekalipun dinas terkait datang untuk melihat kondisi yang sebenarnya.

SMP Negeri 3 Payangan ini berdiri diatas lahan sekitar 60 are dengan memiliki 9 Rombel (Rombongan Belajar). Tiap Rombel diisi 18 siswa. Selama Pandemi setahun belakangan, proses pembelajaran dilakukan dengan sistem Daring (Dalam Jaringan).

Ditambahkan, saat ini kondisi bangunan SMP Negeri 3 Payangan perlu mendapatkan perhatian dari Pemkab Gianyar. Karena rangka atap sudah layak ganti dan ada satu gedung berlantai 2 yang belum sepenuhnya selesai dikerjakan.

“Sejak ada gempa besar beberapa waktu lalu, bangunan ini mengalami kerusakan mulai dari plafon ruang kelas jatuh dan atap genteng berjatuhan. Semoga cepat bisa direnovasi, mengingat bulan Juni segera akan dilaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),” tambahnya. (sus)

Baca Juga :   Satu dari Empat Siswa Rentan Alami Stres Akademik

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar