Hadir Saat Pandemi, HardCoff Bagikan SEKOLI-Kopi Gratis Bagi Masyarakat Umum

(Dutabalinews.com), Siapa bilang untuk menikmati secangkir kopi harus merogoh kocek dalam? Jika selama ini selalu ada stigma minum kopi di cafe itu mahal, HardCoff hadir dengan pendekatan berbeda.

HardCoff, yang berada di Jalan Raya Puputan No. 190 A Renon Kota Denpasar justru memberikan kopi secara cuma-cuma melalui program reguler SEKOLI (Secangkir Kopi Peduli). Meski baru dibuka pada 26 Mei 2021, Bar dan Resto ini akan mulai aktif membagikan kopi gratis pada 25 Mei 2021.

Owner HardCoff, Ida Ayu Danik Suardhani menjelaskan program secangkir kopi peduli itu diberikan bagi siapa saja yang ingin menikmati kopi komunitas ala HardCoff secara cuma cuma.

“Buka saat masa Pandemi COVID-19, HardCoff konsen berbagi dengan masyarakat umum, tidak terkecuali mulai dari satpam, mahasiswa, pekerja lepas harian, pegawai kantoran, para eksekutif, tukang sapu, tukang sampah dan siapa saja yang melintasi kawasan jalan Raya Puputan agar dapat ikut merasakan kenikmatan kopi SEKOLI di tengah kesusahan saat ini,” ujar Danik Suardhani, Senin (25 Mei 2021).

Aksi berbagi kopi gratis itu, dilakukan secara periodik. Diawal-awal bulan, SEKOLI akan dilakukan 2 kali dalam seminggu, di setiap hari senin dan jumat sore pukul 13:00 – 15:00. Tetapi ke depan HardCoff akan mengupayakan untuk lebih sering melakukan program SEKOLI, kalau memungkinkan bahkan setiap hari.

“HardCoff tidak hanya berorientasi pada profit semata, tetapi ada fungsi edukasi dan sosial kemanusiaan yang ingin kami bangun. Bar dan Resto seharusnya tidak hanya identik dengan tempat nongkrong, makan, minum, tetapi seharusnya punya fungsi edukasi, fungsi sosial juga kemanusiaan,” lanjut Danik Suardani.

Sedangkan, untuk menunya sendiri HardCoff menawarkan berbagai varian kopi. Para pecinta kopi bisa menikmati cita rasa Espresso, Doppia, Long Black, Americano, Macchiato, Caffe Latte, Flavour Latte, Flat White, Cappucino, Piccolo Latte dan Mochaccinno.

Lebih lanjut Danik Suardani, menjelaskan selain menawarkan berbagai varian kopi, HardCoff memiliki produk unggulan. Sebagaimana namanya, HardCoff dimaksudkan bahwasanya ada minuman yang lebih ‘keras’ dari kopi yakni bir yang digemari berbagai kalangan.

Baca Juga :   Capai Pertumbuhan Terpesat, GrabFood Tersedia di Enam Negara

“Jadi kita ingin menegaskan kalau bir bukan sebagaimana stigma yang sering terdengar yakni minuman anak jalanan atau yang memabukkan. Tetapi bir itu minuman yang memiliki banyak manfaat bila dikonsumsi secara tepat dan terkontrol,” ucapnya. Dari sisi kesehatan setidaknya ada enam manfaat bir yakni meningkatkan kekebalan tubuh, membantu melawan infeksi, meningkatkan kepadatan tulang, mencegah anemia, menurunkan risiko serangan jantung, menurunkan kadar kolesterol, imbuhnya.

Selain dengan menu yang memanjakan lidah, yang datang langsung ke HardCoff juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang nyaman.

“Terdapat Ruangan ber-AC atau non AC, terdapat working space, taman untuk bersantai bersama teman-teman, free wifi, setiap meja kita sediakan stop kontak listrik, dan tersedia juga ruangan meeting. Jadi HardCoff didesain untuk bisa memberikan kenyamanan pada pengunjungnya,” tutupnya. (ist)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar