BMI Apresiasi Polda Bali, Siap Jalin Kerja Sama Jaga Kamtibmas

(Dutabalinews.com),Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Bali mengapresiasi Polda Bali terkait berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Bagi BMI, selama ini ada banyak kegiatan positif yang dilakukan Polda Bali. Misalnya bersilaturahmi dengan pimpinan partai politik, ormas, hingga tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Hal ini merupakan sebuah tradisi yang sangat baik.

“Kami sangat mengapresiasi kepolisian yang selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Bali,” kata Ketua BMI Provinsi Bali I Nyoman Gede Antaguna, SE, SH, MH, usai silaturahmi dengan perwakilan Polda Bali, di Denpasar, Kamis (27/5).

Menurut dia, sebagai salah satu elemen bangsa, BMI tentu memiliki tanggung jawab dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Bahkan dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif, BMI Provinsi Bali menjalin kerja sama dengan Polda Bali.

Pada kesempatan yang sama, Antaguna juga secara khusus menginformasikan terkait jabatannya sebagai Ketua BMI Provinsi Bali. Jika merujuk undang-undang, maka dirinya sudah tidak bisa lagi memimpin organisasi pemuda itu karena batasan umurnya adalah maksimal 30 tahun.

“Karena itu untuk mempersiapan generasi selanjutnya, kami selalu berupaya merekrut anak muda yang mempunyai talenta dan kemampuan untuk masuk ke Banteng Muda Indonesia,” ucapnya.

Antaguna mengatakan, kepengurusan BMI yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan sudah ada di seluruh kabupaten dan kota di seluruh Bali. Khusus di Karangasem, baru dihidupkan kembali melalui pimpinan baru dari PDIP I Nyoman Dana.

“Dan dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh BMI, selalu mengikuti kebijakan induk partai dan sesuai dengan perintah dan arahan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali I Wayan Koster. Misalnya setiap akhir bulan, BMI dipanggil ke DPD PDI Perjuangan untuk menerima arahan dan instruksi,” ujar Antaguna.

Di sisi lain, sesuai arahan DPP PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia diharuskan untuk merekrut anak muda di luar keluarga besar PDI Perjuangan. Hal ini sesuai dengan misi partai yakni membuat orang eksternal menjadi kader-kader PDI Perjuangan.

Baca Juga :   Pengurus Demokrat Datangi Kanwil Kemenkumham Bali, Tegaskan KLB Sumut Abal-abal

“Rencana ke depan, Banteng Muda Indonesia Provinsi Bali akan masuk ke kampus-kampus di Bali untuk merekrut anggota baru yang berbakat sebagai langkah menambah massa pendukung menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

Pada Pemilu 2024 mendatang, lanjut Antaguna, setiap kegiatan yang BMI gelar akan selalu mengikuti instruksi DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali. “Sementara ini kami akan fokus dalam pergantian dan pemilihan Ketua DPP Banteng Muda Indonesia. Sebagai sayap partai politik, kami selalu berharap dapat menjalin sinergitas dengan pihak kepolisian,” pungkas Antaguna, sembari berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga perekonomian masyarakat Bali kembali menggeliat. (son)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar