Digitels, Beri Keuntungan Besar bagi Pengusaha Hotel

(Dutabalinews.com), PT Aplikasi Pintar Indonesia mengenalkan Digitels, sebuah startup layanan akomodasi berbasis teknologi dengan ekosistem digital 4.0.

“Dengan digitels ini, pengusaha hotel bisa menghemat cukup besar sehingga bisa menaikkan keuntungan hingga 100 persen,” ujar Jeremy Fang selaku Co Founder Digitels saat jumpa pers penemuan aplikasi operasi sistem hotel tercanggih di dunia pada Sabtu (29/5) di Denpasar.

Menurut Jeremy, hotel kerap alami problem di operasional seperti mengatur pembiayaan serta pelayanan lainnya kepada tamu.

“Tapi dengan Digitels bisa membantu staf dan manajemen hotel beri pelayanan lebih cepat. Sistem ini mengurangi human error hingga 100 persen dan menekan biaya operasional cukup besar,” ujar pengusaha asal Singapura yang sudah puluhan tahun tinggal di Indonesia ini.

Dalam operasionalnya pihaknya menyediakan peralatan dan sistem secara gratis kepada pemakai baik itu hotel, vila maupun pengelola rumah kos. “Kita hanya mengenakan biaya Rp5 ribu untuk setiap tamu di hotel,” jelasnya. Jadi manajemen hotel tak perlu mengeluarkan biaya untuk penggunaan sistem ini.

Saat ini sudah beberapa hotel menerapkan sistem ini baik di Bali maupun daerah lain di Indonesia. Ia mencontohkan dengan penggunaan  Digitels ini, sebuah hotel yang memiliki kamar 90 cukup mempekerjakan 13 karyawan selama 24 jam. Kalau sebelumnya bisa sampai 50. Jadi  laba hotel akan naik hingga 100 persen atau dua kali lipat. dengan okupansi yang sama.

Digitels “The Future of Hospitality Operations” merupakan produk teknologi Cina yang sudah teruji dengan tingkat gangguan sangat rendah. “Sejauh ini belum ditemukan ada masalah,” jelas Jeremy. (bas)

Baca Juga :   Kinerja Kuartal III, Solid Gold Berjangka Cetak Rapor Biru, Bali Tumbuh Dua Ribu Persen

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar