Gus Adhi Ajak Ibu-ibu Memasyarakatkan Makan Ikan

(Dutabalinews.com),Safari Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) perlu terus digelorakan di lingkungan masyarakat. Hal ini penting karena makan ikan memberi banyak manfaat bagi kesehatan.

“Dengan makan ikan akan meningkatkan kesehatan, kecerdasan serta imun yang saat ini sangat penting di tengah pandemi saat ini,” ujar Anggota DPR RI dari Komisi II AAB Adhi Mahendra Putra saat menyerahkan paket bantuan ikan kepada ratusan warga di Banjar Pesinggahan, Desa Medewi Pekutatan dan Banjar Yeh Buah Desa Penyaringan Jembrana, Jumat (4/6).

Gus Adhi begitu politisi Partai Golkar asal Kerobokan Badung disapa ini menambahkan dengan makan ikan untuk memenuhi asupan gizi sekaligus membantu mencegah berbagai penyakit.

Manfaat makan ikan bagi kesehatan di antaranya mencegah resiko penyakit jantung, stroke, darah tinggi, mencegah rematik dan meningkatkan imunitas tubuh, mencegah pikun dan penuaan dini.

Manfaat lainnya mengurangi resiko asma, sebagai sumber omega 3 untuk kesehatan mata, sumber protein dan kalsium untuk pertumbuhan anak, mengurangi resiko bayi lahir prematur, mengurangi resiko depresi, mengatur kadar gula darah pada penderita diabetes.

Melihat manfaat yang begitu besar, Gus Adhi mendorong para ibu bisa rutin menyedikan ikan untuk kebutuhan sehari-hari. “Jangan semua hasil tangkapan ikan dijual. Sisihkan sebagian untuk dikonsumsi,” pinta Gus Adhi kepada ibu-ibu penerima bantuan ikan.

Di sisi lain, melihat potensi perikanan dan pertanian yang besar di Jembrana, Gus Adi berharap agar potensi diberdayakan. “Saya ingin Jembrana jadi daerah industri perikanan dan pertanian untuk meningkatkan ekonomi warga,” tambahnya. (bas)

Baca Juga :   Diadili Gara-gara Jual Tanah Sengketa

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar