“Amatra Charity” Bantu Kursi Roda Penderita Lumpuh di Banjar Yeh Malet dan Manggis Karangasem

(Dutabalinews.com),Dua warga yang menderita lumpuh di Karangasem mendapat bantuan kursi roda, Minggu (6/6) sore. Bantuan diserahkan Founder Amatra AA Bagus Adhi Mahendra Putra melalui program Amatra Charity.

Bantuan kursi roda diterima I Made Wirya Kesuma (80) warga Banjar Yeh Malet, Desa Antiga Klod Karangasem. Di Banjar Manggis, bantuan kursi roda juga diberikan kepada Gusti Ketut Purwa (65). Selain kursi roda,  diserahkan bantuan paket sembako dan dana perawatan.

Wirya Kesuma yang sebelumnya berprofesi sebagai seniman tari ini ditabrak pengendara motor saat mencari air di dekat rumahnya. Akibat tabrakan sekitar setahun lalu itu kakinya patah dan ia tak bisa jalan. Sejak saat itu ia hanya terbaring di tempat tidur.

Sedangkan Gusti Purwa yang sehari-hari sebagai nelayan itu mengalami lumpuh karena jatuh dari motor. Mendapat bantuan itu kedua warga bersama keluarganya menyampaikan terima kasih kepada AA Bagus Adhi Mahendra Putra yang juga Anggota DPR RI dapil Bali dari Fraksi Golkar.

“Dengan adanya bantuan kursi roda ini, ayah kami bisa keluar kamar dan lebih semangat,” ujar Kadek Sudiarta saat mendampingi ayahnya Wirya Kesuma. Demikian pula keluarga Gusti Purwa mengaku gembira setelah mendapat bantuan kursi roda karena bisa mengajaknya berkeliling di seputar rumah.

AA Bagus Adhi Mahendra Putra yang akrab disapa Gus Adhi mengatakan senang bisa membantu warga yang sangat membutuhkan. “Ini charity kami dari Amatra dalam membantu warga,” ujarnya.

Apalagi warga tersebut sejatinya sangat berjasa. Seperti Wirya Kesuma yang berjasa dalam pengembangan seni dan budaya dengan mengajarkan seni tari. Demikian pula Gusti Purwa sebagai nelayan telah ikut mendukung program pemerintah dalam memasyarakatkan makan ikan.

“Kita saat ini sedang melaksanakan Safari Gemarikan untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan,” jelas politisi Golkar asal Kerobokan Badung yang juga Ketua SOKSI Bali ini.

Sebelumnya Amatra Charity juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial di antaranya memberikan beasiswa bagi pelajar SMP dan SMA yang tidak mampu agar jangan sampai putus sekolah. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar