Gelar Pameran, KCKB Optimis UMKM Bisa Tetap Bertumbuh

(Dutabalinews.com),Meski pandemi menyebabkan banyak sektor terpuruk, namun KCKB (Komunitas Cinta Kain Bali) tetap gencar mengajak ratusan anggotanya melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan menggelar pameran berbagai produk fashion, kerajinan dan kuliner.

“Kita di KCKB tetap bergerak dan berupaya agar UMKM bisa tetap bertumbuh,” ujar Sandra Kartika,SE selaku Ketua KCKB (Komunitas Cinta Kain Bali), Sabtu (12/6) saat ditemui di sela-sela pameran yang berlangsung di Warung Jinah Bali Jalan Tukad Badung Denpasar.

Pameran aneka produk KCKB yang dikemas dalam “Happy Market” ini akan berlangsung dua hari hingga Minggu (13/6). Yang menarik dari Happy Market ini, selain produk yang dijual harganya sangat terjangkau, peserta mengenakan produk (fashion) sehingga bisa langsung dilihat.

Ada belasan peserta yang tampil dalam ajang ini di antaranya MG Kebaya, Candra Collection, Griya Abing, Paon Dek Sembung (PDS), Midas Collection, Diamanta Collection, Puri Suar, Creative Box Bali, Happy Time, Jamu Resep Kuno, Ani Butik dan Jinah Bali.

“Kita ingin semua mengenal produk yang ada di ‘Happy Market’ KCKB ini. Kita tak ambil keuntungan, yang utama agar semua UMKM tetap jalan,” tambah Sandra.

Sandra Kartika (kiri)

Dalam Happy Market ini, diperkenalkan aneka produk kain Bali yang berkualitas dengan berbagai model. Yang istimewa, sebagian fashion produk anggota KCKB langsung dipakai sehingga konsumen yang datang bisa melihat. “Dengan mengetahui model pakaian yang dipakai, maka  konsumen kami yakin ingin memakainya,” ujar Sandra seraya menambahkan kegiatan ini akan diupayakan rutin digelar. Anggota KCKB ada sekitar 200-an sehingga akan digilir untuk bisa tampil.(bas)

Baca Juga :   Konsisten Dukung Kemajuan UMKM, BCA Sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar