Bersama Panenpa, GenBI Unwar Gelar Aksi Konkret Berkontribusi Atasi Dampak Pandemi COVID-19

(Dutabalinews.com), Di tengah kondisi dampak dari pandemi Covid-19 khsusnya dari sisi ekonomi yang semakin hari semakin menyulitkan masyarakat, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Warmadewa berkolaborasi dengan Panenpa (www.panenpa.com) menggelar aksi konkret membagikan 140 kantong sayur dan masker gratis pada hari Selasa (25/5/2021) yang bertempat di 10 Banjar Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Badung.

Acara yang bertajuk GenKo (GenBI Kolaborasi) sebagai salah satu bentuk respon aktif mahasiswa dengan adanya masalah over supply sayur dari petani lokal yang timbul akibat dampak pandemi Covid-19. “Oleh karena itu alih-alih terbuang, kami bersama pihak Panenpa berinisiatif menggelar aksi konkret, mendistribusikan sayur mayur tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan” ungkap Ni Luh Rosita Dewi selaku Ketua GenBI Unwar.

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Abiansemal, Perbekel Desa Bongkasa, Sekretaris Desa, Bhabinkamtibmas, Klian Dinas dan anggota GenBI Universitas Warmadewa. Kegiatan GenBI Universitas Warmadewa bersama Panenpa Indonesia berhasil membagikan 140 kantong sayur dengan tiap kantongnya berisikan daun bawang, kol putih, kol ungu, sawi, paprika dan masker kepada masyarakat Desa Bongkasa dengan kriteria penerima yakni warga lansia yang kurang mampu serta penyandang disabilitas fisik maupun mental.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan inisiatif dari seluruh stakeholder yang ada khususnya pemuda dalam membantu mengatasi dampak pandemi Covid-19 dan turun langsung untuk melihat keadaan di lapangan dalam memberikan kontribusi. Berikutnya, Co-Founder Panenpa Ananda Priantara mengatakan bahwa “Sebagai startup yang lahir di Bali, kami sangat mendukung penuh komunitas/organisasi anak muda yang memiliki tekad tinggi berkontribusi pada saat masa pandemi ini. Sudah saatnya Panenpa bersama fokus membantu petani Bali, memasarkan produknya, agar memberi manfaat bagi semua kalangan, baik petani, pebisnis maupun konsumen,” pungkasnya.

Kedepannya Panenpa sangat terbuka dan mendukung penuh adanya komunitas atau organisasi yang memiliki antusiasme serta tekad tinggi dalam berkontribusi untuk mensejahterakan masyarakat Bali khususnya para petani lokal dalam upaya mengatasi keterpurukan ekonomi akibat dari dampak pandemi Covid-19. (ist)

Baca Juga :   Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Temukan 31 Jeriken BBM

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar