Ni Luh Putu Andiyani: Bapas Denpasar Turut Berperan Menekan Kenakalan Remaja

(Dutabalinews.com),Bapas Kelas I Denpasar turut berperan serta menekan kenakalan remaja dan tindak pidana anak. Hal ini dilakukan dengan kerja sama antara BabinminvetcaddamIX/Udayanadan Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar dalam acara Komunikasi Sosial, Selasa (15/6).

Acara Komunikasi Sosial dengan tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa” ini dihadiri Kepala Bapas Kelas I Denpasar Ni Luh Putu Andiyani dan JFT PK Pertama Bapas Kelas I Denpasar I Gede Arimbawa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Denpasar ini bekerja sama dengan berbagai instrumen masyarakat. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, bela negara, serta mengurangi tingkat tindak pidana oleh remaja dan anak,” ujar Kepala Bapas Denpasar Ni Putu Andiyani.

Sementara I Gede Arimbawa selaku PK Pertama Bapas Denpasar memberikan materi tentang peran serta Pemasyarakatan khususnya Bapas dalam rangka menekan kenakalan remaja dan tindak pidana oleh Anak. Materi disampaikan dengan baik dan dengan kata-kata yang mudah dipahami oleh audiens yang merupakan murid SMA.

Selain itu diberikan pula materi tentang Komcad (Komponen Cadangan) dan Wawasan Kebangsaan. Acara Komunikasi Sosial ini berjalan dengan tertib dan lancar. Acara ditutup oleh Kababinminvetcaddam IX/Udayana dan menyanyikan bersama lagu wajib Bagimu Negeri.

Diharapkan dengan banyaknya kegiatan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, peran Bapas akan lebih banyak dikenal. Selain itu diharapkan pula kegiatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, bela negara, serta mengurangi tingkat tindak pidana oleh remaja dan anak. BAPAS DEWATA, Dengan Semangat Kita Wujudkan Kinerja Nyata. (gus)

Baca Juga :   Diduga Bunuh Diri, Wakajati Benarkan Mantan Kepala BPN Badung Meninggal

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar