Youth In Action For Enviroment Care, Ajak Anak-anak Muda Se Bali Bersih-Bersih Pantai

(Dutabalinews.com), Dompet Dhuafa Bali dan Pemuda Muhammadiyah Denpasar mengadakan kegiatan “ Youth In Action For Enviroment Care”. Kegiatan ini diadakan di Pantai Padang Galak, Sanur. Kegiatan ini di hadiri oleh 150 peserta yang tergabung di 12 Komunitas anak muda di Bali diantaranya ada Yuk Ngaji Bali, Dompet Dhuafa Volunteer Bali, MT Qurotta A’yun, Tualang Bali, Ketimbang Ngemis Bali, LEPAHMI, Penikmat Alam, Ketinggian Bali, Menatap Langit Bali, SPMAA, MAPALA Giri Sakti, CDR.

Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa masih banyak anak muda Bali yang peduli terhadap lingkungan dan harapan nya kegiatan ini dapat menginspirasi anak muda Bali yang lain nya untuk peduli terhadap lingkungan dan selalu menyibukkan diri dengan kegiatan positif.  “berkumpulnya kami dan diadakan kegiatan ini adalah untuk menunjukkan bahwa masih banyak anak muda Bali yang peduli terhadap lingkungan, dan harapan nya ini bisa menginspirasi anak muda yang lain untuk bisa peduli terhadap lingkungan “ ujar Nur Kholis Abdillah selaku Koordinator Acara ini, pada Minggu, (13/06/2021) . Peserta membagi sampah menjadi dua, sampah organik dan sampah anorganik. Sampah organik yang sudah dikumpulkan oleh peserta  akan diolah menjadi pupuk kompos yang nantinya akan di gunakan dalam program “Ketahanan Pangan Keluarga”.

Dompet Dhuafa Bali mengucapkan terima kasih kepada Komunitas yang sudah mengikuti kegiatan ini dengan antusiasme yang sangat tinggi. “Terima Kasih kepada seluruh komunitas yang sudah bergabung di kegiatan ini, kami sangat senang sekali para komunitas memiliki antusiasme tinggi dengan lingkungan ini bukan kegiatan yang pertama dan terakhir, kedepan nya kami akan terus membuat kegiatan seperti ini agar kepedulian masyarakat terutama anak muda terhadap lingkungan semakin tinggi,” Imbuh Fadly Hassan Pimpinan Dompet Dhuafa Bali.

Ricky Brahmana Ketua Pemuda Muhammadiyah Denpasar menambahi, “Benar apa yang dikatakan oleh Mas Fadly, bahwa kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan bersama komunitas anak muda lain nya, Harapan kami kedepan semakin banyak Komunitas yang bergabung”. (ist)

Baca Juga :   Karya Agung di Desa Adat Kerobokan, Ribuan Krama Usung 72 "Jempana" Melaksanakan Upacara "Melasti dan Pakelem"

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar