Coba Tantangan Ini untuk Wujudkan Impianmu Menjadi Pesulap

(Dutabalinews.com), Ingatkah kalian pada tahun 90an hingga 2000an terdapat acara televisi berjudul Breaking the Magician’s Code, ditayangkan di RCTI yang menampilkan trik-trik sulap keren dan bagaimana cara mereka melakukannya? Para pesulap tersebut menampilkan rahasia-rahasia sulap yang tidak diketahui orang banyak saat itu. Selang beberapa tahun, acara-acara sulap lain bermunculan di tanah air, mulai dari ajang perlombaan, hingga hiburan-hiburan semata, dan beberapa acara televisi saat itu juga mengundang banyak pesulap-pesulap terkenal. Kita yang tumbuh dengan menonton acara-acara sulap tersebut banyak yang terpukau dan tidak hanya ingin menyaksikan langsung, tapi ingin mencoba untuk melakukan sulap sendiri. Walaupun banyak trik sulap yang sulit dipraktikkan, ada kok trik-trik sulap mudah yang bisa kamu coba di rumah. Mulai dari trik kecepatan tangan, hingga trik ilusi optik yang bisa kamu coba dengan ponselmu sendiri! Cocok banget buat mengisi waktu seperti sekarang di mana kita semua sedang di rumah saja, sekaligus mewujudkan impianmu untuk menjadi seorang pesulap! Yuk simak berbagai trik sulap yang dapat kamu coba di bawah ini!

Trik Kecepatan Tangan

Salah satu trik yang paling banyak dilakukan adalah trik kecepatan tangan. Memang cukup mudah untuk dilakukan, akan tetapi tetap membutuhkan keterampilan, kecepatan tangan, dan juga latihan. Misalnya, memindahkan koin dari tangan yang satu ke tangan yang lain, yaitu dengan melempar koin tersebut saat kamu menutup kedua tanganmu, hal ini membutuhkan gerakan tangan yang cepat, atau trik saat menghilangkan koin dari tanganmu, padahal kamu pindahkan ke sela jari, siku, atau bisa dengan meletakkan koin tersebut secara sembunyi-sembunyi memakai double tape di belakang tanganmu juga. Kamu juga bisa menggunakan benda lain seperti bola, kartu, bahkan tissue dan kertas! Kunci dari trik ini adalah latihan dan kesabaran, sampai kamu bisa mempraktikkannya dengan lihai, setelah itu pasti banyak yang ingin tahu caranya.

Permainan Otak

Selain trik-trik kecepatan tangan, kamu juga bisa loh melakukan sulap dengan permainan otak, seakan-akan kamu dapat membaca atau mengelabui pikiran temanmu! Satu contoh adalah trik tangan terbalik, di mana kamu akan menyuruh temanmu untuk meletakkan tangan mereka di depan mereka, dan kemudian membalikkan tangan mereka sehingga bagian atas tangan menghadap satu sama lain, lalu suruh mereka untuk meluruskan tangannya. Hasilnya, mereka tidak bisa melakukannya! Triknya adalah, untuk memutar tangan kamu ke arah yang sama, jika yang satu diputar ke kanan, maka yang lainnya juga ke kanan, dan sebaliknya. Trik permainan otak lain yang bisa kamu coba, bisa sendiri, atau dengan orang lain. Pertama, kamu perlu mengaitkan seluruh jari-jari kedua tanganmu dan tekuk ke dalam seakan-akan sedang menggenggam tangan orang lain. Kamu kemudian luruskan kedua jari telunjuk kamu, meninggalkan celah kecil di antara keduanya (sehingga tidak bersentuhan) sambil tetap menggenggamkan tangan kamu. Biasanya, apa yang akan terjadi setelah beberapa detik, jari telunjuk kamu perlahan-lahan akan mulai mendekat satu sama lain sampai akhirnya mereka bersentuhan. Ini adalah respons otomatis dan hanya dapat dihindari dengan sengaja. Saat meminta orang lain untuk melakukan ini, Kamu dapat berpura-pura mengikatkan seutas tali yang tidak terlihat di jari telunjuk mereka, sehingga memberi mereka ilusi bahwa kamu yang membuat jari mereka bersentuhan.

Baca Juga :   Armaya,S.H.: Banyak Pengaduan Korban Fintech di Bali

Ilusi Optik

Nah dalam trik sulap satu ini, kamu akan mengelabui teman-teman kamu dengan memanfaatkan perbedaan perspektif kamu dan teman-temanmu! Salah satu trik ilusi optik paling mudah adalah melakukan trik “melayangkan benda”. Ada banyak cara kamu dapat melayangkan suatu benda. Handuk, apel, terong, atau hal lainnya. Yang kamu perlukan hanyalah garpu atau tusuk gigi dan rahang yang kuat! Tusuk garpu atau tusuk gigi kamu ke barang yang kamu mau layangkan, apel atau buah-buahan lain. Lalu gigit garpu tadi dengan mulut kamu. Rekam dirimu dan pegang apel tersebut, dan perlahan, lepas apelnya, dan apel tersebut akan terlihat seperti melayang-layang tanpa bantuan apa pun. Mainkan tanganmu seakan-akan sedang membuat apel melayang dengan sendirinya.

Trik-trik Seru Lainnya

Kamu juga bisa mengeksplor trik-trik sulap lain, dengan atribut-atribut sulap lain seperti sulap-sulap Pak Tarno, seorang pesulap lawas yang menggunakan banyak atribut-atribut sulap seperti topi yang mengeluarkan kelinci atau binatang-binatang kecil lain atau bendera yang tidak kunjung habis dan masih banyak lagi! Nah, gimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba berbagai trik sulap di atas? Kelihaian kamu dalam melakukan beberapa trik-trik sulap ini sangat bergantung pada latihan dan kesabaran kamu.

Kalau kamu sudah mahir, ayo tunjukkan keahlianmu menjadi pesulap lewat Likee dengan ikutan challenge #SulapTergokil! Cara ikut tantangan ini, kamu hanya perlu merekam kelihaian kamu melakukan berbagai trik sulap menggunakan aplikasi Likee dan jangan lupa untuk menggunakan tagar #SulapTergokil saat mengunggah videomu! Sampai saat ini tantangan #SulapTergokil sangat populer sehingga telah mendapatkan 832.000 views di aplikasi Likee. Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee! (ist)

Baca Juga :   Lady Bikers Bali, Enam Hari Jajal Performa Honda Rebel Hingga Kalimantan

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar