Klien Pemasyarakatan Bapas Denpasar Diberi Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar

(Dutabalinews.com),Kegiatan Bimbingan Kemandirian Pelatihan Keterampilan Kerja “Budidaya Ikan Air Tawar” bagi Klien Pemasyarakatan Bapas Kelas I Denpasar digelar Selasa (22/6) bertempat di Balai Subak Baru, Br. Baru, Desa Baru, Kec. Marga, Kab. Tabanan.

Pelatihan keterampilan yang diikuti oleh 20 orang Klien dihadiri oleh Kabapas Denpasar Ni Luh Putu Andiyani, Kabid Pemberdayaan Pembudidayaan Ikan I Kadek Artina, Penyuluh Perikanan Kecamatan Marga I Gusti Aryadiputra, Ketua Pokdakan Sarinadi Desa Baru I Wayan Suardana, Perbekel Desa Baru I Made Suarjana dan Camat Marga I Gusti Ngurah Alit). 

Kabapas Denpasar Ni Luh Putu Andiyani mengatakan kegitan ini merupakan lanjutan dari Kegiatan Pelatihan Keterampilan Kerja tentang Budidaya Ikan Air Tawar yang sudah dilaksanakan pada bulan Pebruari Tahun 2021 yang lalu. 

Kegiatan diawali dengan pemberian materi cara Budidaya Ikan Air Tawar oleh Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan, selanjutnya pemilihan bibit ikan, penyebaran bibit ikan ke kolam, pemberian pakan hingga proses memanen ikan yang sudah siap jual.

Dikatakan Andiyani Pelatihan Keterampilan Kerja tentang Budidaya Ikan Air Tawar memiliki tujuan yang sangat penting untuk menambah pengetahuan dan keterampilan Klien Pemasyarakatan terutama dalam bidang pembudidayaan ikan khususnya ikan air tawar.

“Selain itu kami berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh Klien Pemasyarakatan memiliki bekal ilmu sehingga dapat meningkatkan perekonomian agar mampu hidup bermasyarakat dan mengurangi resiko pengulangan pidana,” jelasnya. (gus)


Baca Juga :   PAKIS Bali Mulai Bergerak, Gencarkan Sosialisasi Melalui Media

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar