Pendaftaran PPDB di SMA Negeri Membeludak 

(Dutabalinews.com),Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Denpasar I Made Sudana, S.Pd., M.Pd., didampingi Waka Kesiswaan I Made Openanta, S.Sn., M. Pd., menjelaskan proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 4 Denpasar sudah berjalan sesuai Juknis (petunjuk teknis) yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Bali.

“Artinya semua aturan sudah ditetapkan pemerintah dan kami tinggal melaksanakan sesuai Juknis dan mekanisme yang ada,”  paparnya, saat ditemui Jumat (25/06) di ruang kerjanya.

Dari 1.200 calon siswa hingga berakhirnya pendaftaran jalur zonasi, masih ada jalur Raport yang akan dimulai pada 28 Juni 2021. “Jadi masih ada pendaftaran di SMAN 4 Denpasar. Kami melaksanakan tahapan-tahapan ini sesuai aturan pemerintah. Dimulai dari pendaftaran Jalur Prestasi, Afirmasi, Inklusi, Zonasi hingga Jalur Raport,” terangnya.

Disampaikan, dari kondisi membeludaknya calon siswa tidak ada celah untuk menambah kuota melalui jalur-jalur tidak resmi. Intinya pihak sekolah harus menyesuaikan sesuai juklak dan juknisnya.

Ditambahkan, untuk penerimaan melalui jalur prestasi, ada 164 calon siswa yang lolos verifikasi sesuai aturan yang ada. Sehingga nanti saat pengumuman hari Sabtu itulah yang riil masuk dan diterima di SMA Negeri 4 Denpasar. “Jalur zonasi kan sudah ditutup dan sekarang kita laksanakan verifikasi hingga sore pukul 4.00 Wita. Hari Sabtu pengumuman,” pungkasnya. (sus)

Baca Juga :   HUT ke-231 Kota Denpasar, Ratusan Siswa SD dan SMP Ikuti Lomba Nyurat Aksara Bali

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar