Lanal Denpasar Bagikan 1.000 Bungkus Daging Qurban secara “Door to Door”

(Dutabalinews.com),Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442H/2021 dalam suasana PPKM di Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali telah dilaksanakan dengan baik, tertib, lancar dengan mengacu SE Kemenag No.17 Tahun 2021 dan SE Gubernur Bali No. 09 Th. 2021. Yaitu untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha di rumah masing-masing dan  pemotongan hewan qurban di Rumah Potong Hewan (RPH) Pesanggaran Kota Denpasar, Rabu (21/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal (Danal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., didampingi Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana secara simbolis menyerahkan hewan Qurban kepada Ketua Panitia Idul Adha Kapten Laut (S) Edy Kurniawan, didampingi oleh Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono di depan Masjid Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar mengatakan momen hari raya Idul Qurban tahun 1442 H ini selain sebagai ibadah bagi jama’ah juga momen bagi Lanal Denpasar untuk berbagi kepada masyarakat sekitar Lanal Denpasar di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk dampak pandemi Covid 19 dan dengan pemberlakuan PPKM Darurat ini.

Lebih lanjut Danlanal menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dengan pengawasan dan menerapkan prokes yang sangat ketat dan semua panitia yang bertugas sudah dipastikan dalam kondisi sehat serta sudah melaksanakan vaksin baik vaksin yang pertama maupun yang kedua.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga dilakukan dengan sudah berkoordinasi dengan pihak Kelian Dinas Banjar setempat dan pihak Kamtibmas, Bimas serta melibatkan pihak pecalang setempat untuk mengantisipasi kerumunan yang terjadi.

Sementara itu Ketua Panitia Idul Qurban  Masjid Sabilul Hidayah Kapten Laut (S) Edy Kurniawan menyampaikan jumlah hewan qurban yang berhasil dikumpulkan yaitu sapi 5 ekor dan kambing 8 ekor.  Sedangkan teknis pembagian daging Qurban yang berjumlah 1.000 bungkus diantar panitia kepada para penerima di lokasi masing-masing dengan door to door dengan penerpan prokes yang sangat ketat.

Pada kesempatan yang sama pihak aparat baik dari Kamtibmas, Bimas serta Pecalang yang mengawasi kegiatan di lokasi dan memberikan apresiasi atas kegiatan Idul Qurban yang di laksanakan Masjid Sabilul Hidayah Pangkalan TNI AL Denpasar tersebut yang sudah terlaksana dengan baik, dan tertib serta melaksanakan Prokes dengan ketat dan kegiatan di masjid tersebut bisa menjadi percontohan bagi lembaga lainnya. (pen)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar