HUT ke-2, NCPI Bali Berbagi ke Panti Asuhan dan Penderita Kanker

(Dutabalinews.com),Menyambut HUT ke-2, DPW NCPI (Nawa Cita Pariwisata Indonesia) Bali melakukan bhakti sosial mengunjungi panti asuhan dan Rumah Singgah yang memberikan layanan bagi warga yang menderita kanker.

Selain kegiatan bhakti sosial, pada HUT yang jatuh pada 20 Agustus ini diisi dengan webinar mengangkat tema “Peduli Berbagi untuk Sesama Menyongsong Pariwisata Masa Depan” dengan menghadirkan narasumber Dr. AA Ary Dwipayana yang juga koordinator staf ahli presiden, seniman patung Nyoman Nuarta dan dosen pariwisata Dr. Sunarta,MSi  dipandu Nyoman Baskara.

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut Tim NCPI Bali yang dipimpin ketuanya Agus Maha Usadha didampingi Ketut Ngastawa, Nyoman Baskara, Adi Permana dan Febe lie Indah Rahayu diserahkan bantuan berupa sembako, alat kesehatan dan bantuan material lainnya.

“Ini wujud kepedulian kami dari NCPI dalam membantu sesama, apalagi di tengah pandemi Covid-19 banyak warga yang terdampak. Jadi kita berupaya bisa berbagi, apa yang bisa kita bantu,” ujar Agus saat menyerahkan bantuan, Kamis (19/8).

Bantuan diserahkan kepada panti yang mengasuh lansia dan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di Kampung Investasi Hati Wanasari Tabanan di bawah binaan UPTD Pelayanan Sosial dan Perlindungan Perempuan dan Anak.

Menurut Luh Putu Arniti dari UPTD saat ini di panti tersebut merawat dua puluh warga baik lansia, ODGJ termasuk tiga warga yang tidak diketahui identitasnya. “Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan NCPI. Warga panti sangat membutuhkan dukungan semacam ini,” ujarnya.

Selanjutnya NCPI Bali menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Yayasan Gayatri Widya Mandala Kelurahan Delod Peken, Tabanan yang saat ini menampung 30 anak dari balita sampai SMU. Yugek mewakili yayasan mengatakan terima kasihnya atas kepedulian NCPI kepada anak-anak panti yang sangat membutuhkan bantuan.

Sementara itu saat mengunjungi Rumah Singgah Bali Hati di Sanglah Denpasar, Wenny selaku owner mengatakan ada 14 penderita kanker yang tinggal rumah tersebut. “Mereka sebagian ada yang dirawat di RS dan rawat jalan,” jelasnya. Wenny menyampaikan terima kasih kepada NCPI atas bantuan beras dan sejumlah alat kesehatan yang sangat dibutuhkan penderita kanker yang tinggal Rumah Singgah tersebut.

Baca Juga :   Pukul Penjaga Proyek di Kuta, Bule Amerika Diadili

Kepedulian NCPI terkait pandemi Covid-19 ini sudah dilakukan sejak wabah ini merebak tahun 2019 lalu dengan memberikan bantuan wastafel, suplemen (vitamin) masker, paket sembako yang dibagikan ke sejumlah daerah di Bali. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tengah kesulitan menghadapi pandemi. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar