BMPD Bali-BCA Peduli, Serahkan Bantuan 5 Ton Beras kepada Pemkot Denpasar

(Dutabalinews.com),Sebagai wujud kepedulian terhadap kesulitan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali bersama BCA menyerahkan bantuan sebanyak 5 ton beras.

Bantuan beras yang diperoleh dari petani Kota Denpasar ini diserahkan Kepala BMPD Bali Trisno Nugroho kepada Walikota Denpasar IGN Jaya Negara bertempat di Wantilan Sewaka Prema, Kelurahan Renon, Kamis (26/8).

Beras yang dibeli dari petani tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat Denpasar yang sangat membutuhkannya. “Kami juga akan pesan 10 ton lagi dari petani Denpasar untuk masyarakat di Badung dan Karangasem. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan kekuatan dan ketahanan serta harapan pada masyarakat Bali dalam menghadapi dampak ekonomi pandemi Covid-19 ini,” tambah Trisno Nugroho yang juga Kepala KPw BI Provinsi Bali.

Trisno berharap agar kegiatan ini juga akan diikuti oleh lembaga atau institusi lain untuk saling bergotong royong mendukung pemerintah Kota Denpasar. “Doa dan harapan kita bersama agar pandemi ini segera berakhir. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar yang telah mendukung dan memberikan kesempatan untuk berperan serta langsung dalam memberikan bantuan kepada masyarakat provinsi Bali,” tambah Trisno.

Trisno juga mengatakan pentingnya meningkatkan sinergi dan koordinasi antara pemerintah dan kalangan pelaku ekonomi khususnya perbankan untuk bersama-sama menjaga stabilitas ekonomi dan sosial sehingga Kota Denpasar tetap dapat bertahan dan tumbuh di masa pandemi Covid-19.

Sebab disadari pandemi Covid-19 yang telah berlangsung Iebih dari 1 tahun sejak Maret 2020, sangat memberikan dampak yang luar biasa bagi pelaku ekonomi. “Beras yang kami serahkan ini, dibeli dari petani di Kota Denpasar. Jadi sebagai salah satu bentuk pemberdayaan petani, karena produk mereka kami beli dan disalurkan kembali kepada masyarakat. Harapan kami dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat serta mendukung perekonomian petani,” ujarnya.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan beras yang diberikan. Tentunya hal ini sangat  bermanfaat dalam mendukung perekonomian petani dan ketahanan pangan masyarakat saat pandemi Covid-19. “Kami akan segera salurkan bantuan ini kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan yang terdampak pandemi covid 19, melalui Dinas Sosial,” jelasnya.

Baca Juga :   Bertemu Pak Oles, Kim Young Gil Siap Jadi Distributor MOB di Korsel

Jaya Negara mengatakan pihaknya akan terus mendorong partisipasi BUMN, BUMD, Perbankan  perusahaan swasta dan lainnya untuk ikut berpartisipasi, bergotong royong dalam menangani dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat.

Sementara Pakaseh Subak Renon yang juga Ketua LUPM (Lembaga Usaha Pangan Masyarakat) Made Pagiarta mengatakan Subak Renon juga bekerja sama dengan BI dalam menyediakan beras disuplai ke Badung dan Karangasem selain Denpasar. Dijelaskan Subak Renon memiliki luas 55 ha dengan total produkso 300 ton/panen dari jenis padi Ciherang dan M70. (bas)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar