Iringi Perayaan HUT TNI AL Ke 76, Lanal Denpasar Doa Bersama

(Dutabalinews.com), Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI AL yang ke-76 Tahun 2021 yang bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jaya Mahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar menggelar acara do’a bersama seluruh prajurit baik Militer maupun Pns Lanal Denpasar, Kamis (9/9/2021).

Peringatan HUT AL di Mako Lanal Denpasar, yang akan dilaksanakan dengan menggelar upacara pasukan secara sederhana pada tanggal 10 September 2021, namun mengingat masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir peringatan HUT AL difokuskan dengan kegiatan kerohanian seperti doa bersama sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME.

Adapun pelaksanaan do’a bersama tersebut dilaksanakan di tempat ibadah masing-masing umat beragama antara lain umat muslim melaksanakan dzikir dan doa di Masjid Sabilul Hidayah Lanal Denpasar, umat Hindu melaksanakan do’a di Pura Amerta Bhuana Lanal Denpasar serta umat Nasrani melaksanakan do’a di ruang bimbingan rohani Kristen Lanal Denpasar.

Tidak berbeda dari kegiatan beribadah sebelumnya, kegiatan do’a bersama kali ini dikarenakan wabah Covid-19 belum juga berakhir maka kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan mererapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, sesuai dengan anjuran yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah di tempat-tempat ibadah yang telah memenuhi syarat untuk pelaksanaan ibadah maupun doa bersama.

“Doa bersama yang kita laksanakan sekarang ini tidak lain untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, mari kita luangkan waktu sejenak untuk bersama-sama berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa dan negara kita senantiasa dalam lindunganNya, serta negara kita Indonesia tercinta ini segera terbebas dari belenggu Pandemi Covid-19.

Acara doa bersama ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan kita dan memohon keselamatan dan kesuksesan untuk setiap penugasan kedepan agar TNI AL pada umumnya dan Lanal Denpasar khususnya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh prestasi. Tegas Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T.,M.A.P. disela-sela doa bersama di Mako Lanal Denpasar.

Baca Juga :   LSPR Gandeng Plan Indonesia Kembangkan Ecopreneurship Bagi Kaum Muda

“Marilah kita wujudkan rasa syukur ini menjadi tindakan nyata dengan senantiasa menjaga nama baik khususnya Lanal Denpasar dan TNI AL pada umumnya, dengan menjadikan kita sebagai prajurit yang profesional, bermartabat dan memiliki etika moral yang tinggi,” pungkasnya. (pen)

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar