Peringati HUT ke-76 TNI AL, Lanal Denpasar Kembali Gelar Vaksinasi Untuk Warga Pesisir dan Kota Denpasar

(Dutabalinews.com), Mengisi peringatan HUT ke-76 TNI AL berbagai kegiatan dilaksanakan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar di antaranya bhakti sosial pembagian paket sembako, pengobatan gratis, ziarah tabur bunga dan serbuan vaksin.

Untuk pelaksanaan serbuan vaksin sendiri sudah dilaksanakan oleh Lanal Denpasar di berbagai tempat dan ada juga pelaksanaan gabungan dengan instansi lain. Kamis (9/9), Lanal Denpasar kembali melaksanakan vaksinasi bertempat di Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar. Serbuan vaksin menyasar masyarakat Kota Denpasar yang belum vaksin maupun yang akan vaksin tahap kedua.

Dalam sambutannya Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T.,M.A.P., mengatakan, kegiatan vaksinasi dalam rangka peringatan HUT ke 76 ini adalah bentuk kepedulian TNI/TNI AL terhadap masyarakat dan membantu pemerintah mempercepat vaksinasi untuk masyarakat guna memutus penyebaran wabah Covid-19 dan menargetkan masyarakat agar segera tercapai herd immunity (kekebalan kelompok).

“Lanal Denpasar akan tetap melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, baik di wilayah maritim ataupun daerah yang belum terjangkau secara berkelanjutan,” pungkas Danlanal Denpasar.

Menurut Ka. BK Kapten Laut (K/W) I Gusti Ayu Meilani tidak kurang dari 30 orang telah dilaksanakan vaksinasi dengan rincian 27 orang vaksin pertama dan 3 orang vaksin kedua dengan jenis vaksin Sinovac.

Meilani menyatakan Balai Kesehatan Lanal Denpasar secara khusus melayani vaksinasi selain juga ada perbantuan petugas Pcare dari Lanal Banyuwangi yang ikut bergabung dengan petugas Kesehatan Lanal Denpasar. (ist)

Baca Juga :   Cashflow DJS Kesehatan Cukup, Kualitas Layanan Meningkat

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar