Global

Diduga Cemarkan Nama Baik di Medsos, Enam Selebgram Diadukan ke Polisi

(Dutabalinews.com),Restia Hidayah alias Nino Munaf alias Nino resmi mengadukan  6 selebgram dengan nama akun masing-masing @Si_Zezaaa, @jimmyprayoga10, @alan_darmawan, @wnyoc30, @Idhaflo77, dan @putrijimbo31 ke polisi.

Para selebgram ini diadukan oleh Nino di Polresta Denpasar, Selasa (12/10/2021)  karena diduga melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Reydi Nobel selaku kuasa hukum pelapor menyatakan, peristiwa ini bermula dari postingan akun IG “Si_Zezaaa”, tanggal 14 September 2021, Akun Instagram bernama “si_zezaaa” memposting Video Instagram TV yang berdurasi 1 jam 45 menit 40 detik.

Dalam video tersebut juga hadir orang-orang dengan akun instagram, “Dari postingan “Si_Zezaaa”, 5 akun lainnya pun masuk berkomentar. Diantaranya “jimmyprayoga10”, “alan_darmawan”, “wnyoc30”, Idhaflo77, dan “putrijimbo31”.

Dalam video tersebut terdapat kata–kata yang menghina dan atau mencemari nama baik pelapor Restia Hidayah alias Nino Munaf alias Nino. Dalam video tersebut, terdapat kata–kata yang terindikasi menghina dan mencemari terdapat dalam menit 3.00 – 3.04.

“Akun bernama Putrijimbo menuliskan komentar pada video tersebut dan dibacakan oleh “si_zezaaa” yang bunyinya “gua pusing dikabarin orang tanya nino, emang “bangsat” orang ini” kutib kuasa hukum pelapor, Reydi Nibel.

Lanjutnya, pada pukul 04.13 – 04.15 : “jimmyprayoga10” mengatakan “feeling bangke, dikejar-kejar hutang”. Kemudian pukul 04.16 – 04.19 : “si_zezaaa” mengatakan “feeling bangke, dikejar-kejar hutang”. Lalu, 05.55 – 06.05, akun “putrijimbo31” mengatakan, “kaka kabaran ga sama nino? Gua langsung tembak, emang dia hutang berapa? Gua bilang gitu. Loh kok kaka langsung ngomong begitu? Iya karena dia lagi dicari-cari orang karena harus bayar hutang, gua gituin”.

Kemudian, pukul 07.30 – 07.33 “putrijimbo31” mengatakan “sama, ada yang nanya gua, ka nino mana? Gua bilang aja mati”. Sedangkan akun Idhaflo77 telah melakukan live instagram. “Dalam live tersebut banyak perkataan yang menghina atau mencemari nama baik sesorang yang dikenal bernama Nino (Restia Hidayah).

Live instagram tersebut sempat di posting di akun Instagram Idhaflo77 yang kemudian video tersebut telah dihapus. “Buktinya sudah kami amankan. Bahkan saat melapor, kami sudah serahkan bukti-bukti ke polisi,” catus Reydi, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga :   ​Incar Hasil Lebih Baik, Arbi Optimis Hadapi JuniorGP Valencia

Laporan yang diadukan ke Polresta Denpasar, diterima dalam bentuk Pengaduan Masyarakat (Dumas) dengan nomor Dumas/789/X/2021/SPKT.SATRESKRIM/Polresta Dps/Polda Bali. “Ada kata-kata yang menghina atau mencemarkan nama baik RH alias NM. Kata-kata itu tidak pantas, bahkan tidak layak bagi selebgram karena berbau caci maki.

Terkait dengan laporan tersebut, Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan akan mengecek dulu. Sebab, sejauh ini, ia sendiri belum mendapatkan informasi. “Saya cek dulu ya. Tapi, kalau sudah ada laporan, pasti ditindaklanjuti,” tutupnya. (eli)

Berikan Komentar