Pendidikan & Olahraga

Tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar Boyong Dua Gelar Juara Umum

(Dutabalinews.com),Tim Taekwondo Dinasty TNI AL kembali menunjukkan eksistensi ketangguhannya dengan menyabet dua gelar sekaligus, yaitu Juara Umum I Tingkat Pemula dan Juara Umum I Tingkat Prestasi di ajang Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Cup XII tahun 2021 dalam rangka hari jadi Kota Denpasar yang digelar selama dua hari di GOR Praja Raksaka Kepaon Denpasar Bali tanggal 16-17 Oktober 2021.

Kejuaraan bergengsi antardojang tersebut diikuti 238 peserta taekwondoin dari seluruh dojang (tempat berkumpul taekwondoin) yang ada di Kota Denpasar. Walikota Cup XII yang digelar Pengkot Taekwondo Indonesia Kota Denpasar ini juga merupakan momen  bergengsi bagi Kota Denpasar, yang menjadi ajang menjaring atlet taekwondo berprestasi dan pemula yang nantinya dapat menjadi wakil dalam event-event di tingkat provinsi maupun nasional sampai internasional.

Dalam ajang kejuaraan tersebut, Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar yang termasuk dalam binaan Potensi Maritim Lanal Denpasar, mengirimkan atlet 59  orang.

Berkat kerja keras dan arahan Ketua Dojang Dinasty TNI AL Denpasar Mayor Marinir Nyoman Suarmika yang sehari-harinya menjabat sebagai Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar), serta pelatih – pelatih muda berbakat yang dipimpin oleh  pelatih utama Sabeum Yudha Yogaswara, tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar secara gemilang bisa menggabungkan dua gelar sekaligus dan memperoleh predikat sebagai Juara Umum I untuk kategori Pemula dan Juara Umum I untuk kategori Prestasi serta menempatkan atlet terbaiknya atas nama Kadek Devan Putra Adnyana.

Adapun perolehan medali dalam kejuaraan taekwondo antardojang untuk tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar yaitu 25 medali Emas, 19 Perak dan 13 medali Perunggu.

Ketua Dojang Dinasty TNI AL Denpasar Mayor Marinir Nyoman Suarmika mengucapkan selamat atas tercapainya prestasi yang mengharumkan dan membanggakan nama TNI AL khususnya Lanal Denpasar ini.

Lebih jauh Ketua Dojang menyampaikan kepada Tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar, ke depannya harus lebih disiplin dan intensif lagi dalam berlatih untuk menghadapi event-event yang akan diikuti.

“Jangan terlalu bangga dengan apa yang didapat sekarang ini namun tetaplah berlatih dengan disiplin tinggi, agar ke depan dapat mempertahankan gelar Juara Umum I serta tetap berada dibawah naungan Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar dan memegang teguh sportivitas di setiap ajang turnamen, Jayalah Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar,” ujar Paspotmar.

Baca Juga :   Larang Penggunaan Plastik di Sekolah, SMP PGRI 3 Denpasar Raih Penghargaan Peduli Lingkungan

Ia juga berharap akan menjadikan Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar tempat base camp latihan taekwondo yang nyaman dan berkualitas, serta para atletnya bisa dan disegani oleh kawan maupun lawan. (ist)

Berikan Komentar