Pendidikan & Olahraga

Diseminasi Hasil Penelitian Dosen Fakultas Pertanian, Upaya Menuju Kemandirian Pangan di Era New Normal

(Dutabalinews.com),Kegiatan Diseminasi Hasil Penelitian Dosen Fakulatas Pertanian Universitas Udayana “Pembangunan Pertanian Berkelanjutan Berbasis Sumberdaya Lokal Menuju Kemandirian Pangan di Era New Normal” berlangsung secara luring di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali Jln. Raya Wr. Supratman dan daring melalui webex, Selasa (2/11) berjalan sukses.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Bali, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, dan Dosen Fakultas Pertanian Universitas Udayana yang sekaligus menjadi peserta.

Kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber yaitu Dr. Gusti Ngurah Alit Susanta Wirya, S.P., M.Agr. yang menyampaikan Mikroba Antagonis dalam Pengendalian Penyakit Tular Tanah.

Narasumber Ir. I Made Mega, M.S. menyampaikan Pengaruh Wujud Inokulan Trichoderma harzianum dan Fusarium solani terhadap Kandungan Resin pada Tanaman Gaharu (Gyrinops versteegii (Gilg.) Domke). Sedangkan Dr. Ir. Ni Luh Kartini, MS menyampaikan Potensi Serai Wangi Organik sebagai Produk  Unggulan  Bali.

Diseminasi ini bertujuan untuk menginformasikan hasil-hasil penelitian dosen kepada pihak yang terkait (Pemerintah dan masyarakat).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali serta Dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana membuka acara Diseminasi tersebut, dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut.

Sehingga menghasilkan sebuah hasil yang baik dan bermanfaat serta mewujudkan pembangunan pertanian berkelanjutan berbasis sumberdaya lokal menuju kemandirian pangan di era new normal. (ist)

Baca Juga :   Fapet Unud Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Workshop Re-Orientasi Kurikulum S1

Berikan Komentar