Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata, Ribuan Bikers HDCI Gathering di Bali

(Dutabalinews.com) ,Peduli dengan kondisi ekonomi dan pariwisata Bali yang terpuruk akibat terdampak pandemi Covid-19, para bikers yang tergabung dalam HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) menggelar sejumlah event dari tanggal 25-28 November di Pulau Dewata ini.

Kegiatan yang mengangkat tema “Berkibarlah Benderaku” HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) dengan mengambil Venue di Grand Hyatt Nusa Dua antara lain diisi dengan agenda Pelantikan Kepengurusan HDCI Pusat 2021-2026 (Hasil Munas VII di Surabaya bulan Mei 2021) dan pameran UMKM yang melibatkan pengusaha lokal.

Ketua HDCI Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra yang juga Kapolda Sumatera Barat didampingi Wakil Ketua Umum HDCI Tony Wahyudi kepada media, Kamis (26/11) malam menjelaskan rangkaian acara HDCI ini diawali dengan Indonesia Rally 2021 dari wilayah masing-masing. Sebagai wujud empati, dalam perjalanan pada kota yang disinggahi juga diisi dengan penyerahan bantuan.

“Kita inginkan kegiatan ini menjadi pelopor bagi pemulihan ekonomi dan pariwisata, sekaligus mengangkat seluruh UMKM di Bali dan para seniman baik seni lukis, pahat, dan kearifan lokal lainnya,” jelas Irjen Teddy.

Dikatakan, HDCI berkomitmen bermanfaat bagi masyarakat dengan menjadi pelopor pemulihan perekonomian di Bali. “Karena itu kita melibatkan puluhan UMKM agar mereka kembali bersemangat untuk bangkit dari kondisi lesu saat ini,” tambah lulusan Akpol 1993 yang pernah menjabat sebagai ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 2014 hingga menjadi staf ahli Wakil Presiden RI di tahun 2017.

Pada agenda tahunan ini, HDCI melakukan gathering yang dihadiri oleh ribuan member HDCI dari 68 Pengcab dan Pengda seluruh Indonesia dan bikers Nusantara, yang serentak menuju Nusa Dua Bali. Dari pantauan hingga malam, para bikers dengan kendaraan berbagai jenis HD masih terus berdatangan memasuki kawasan hotel.

Ditambahkan sampai hari itu sudah terdaftar 1.500 lebih bikers yang mengikuti event ini dan mereka akan menempati 9 hotel. Setelah Indonesia Rally 2021 Bali-Jawa ini, kegiatan akan dilanjutkan ke NTT. (bas)

Baca Juga :   Putusan MA, Dua Terpidana Kasus Penyerobotan Tanah di Pejeng Kaja Tetap Divonis 2 Tahun 6 Bulan

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar