Pendidikan & Olahraga

26 Institusi Peternakan Ikuti Munas ISMAPETI XVII Tahun 2021, Bawa Misi Bersinergi Menuju Peternakan Hebat

(Dutabalinews.com), Universitas Udayana menyelenggarakan Musyawarah Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) XVII Tahun 2021.

Munas dilaksanakan secara offline, yaitu tanggal 21-23 Desember 2021 selama 3 hari. Dimana 21-22 Desember diadakan di Gedung PHDI Bali Jalan Ratna Denpasar, dan tanggal 23 digelar di Gedung AE Lt.1 Fakultas Peternakan Universitas Udayana Bukit, Jimbaran, Kabupaten Badung. Kegiatan ini diikuti 26 institusi peternakan di seluruh Indonesia yang tergabung dalam ISMAPETI.

Munas tahun ini mengambil tema “Kolaborasi Peternakan Milenial Membangun Negeri”. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mewadahi musyawarah nasional yang dimana pemaparan laporan pertanggungjawaban Pengurus Besar dan Majelis Pekerja Nasional ISMAPETI, membahas dan menetapkan peraturan, dan pemilihan Badan Kelengkapan ISMAPETI .

Munas 2021 dibuka Wakil Gubernur Bali, Prof. Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si., melalui video record dan Dekan Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Udayana, Dr. Ir.I Nyoman Tirta Ariana, M.S., dengan pemukulan gong secara simbolis.

Dalam sambutannya, Dekan Fapet Unud menyampaikan apresiasi atas kerja keras panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dan hasil Munas ini dapat memajukan dunia peternakan di Indonesia.

“Semoga dengan terselenggaranya Munas ISMAPETI akan ikut berkontribusi di dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” harap Tirta Ariana.

Ketua Panitia, I Putu Gde Kresna Wirakusuma, menyatakan tema “Kolaborasi Peternakan Milenia Membangun Negeri” memiliki harapan dalam kegiatan musyawarah nasional ini seluruh institusi peternakan di Indonesia dapat bersinergi bersama menuju peternakan hebat. (sumber: www.unud.ac.id)

Baca Juga :   ​Lomba Akademik Tingkat SD Se-Bali Sambut Hut Ke-44 SMPN 3 Denpasar

Berikan Komentar