Pariwisata & Budaya

Wagub Cok Ace Terima Masukan Positif dari Fam Trip Asal Jepang

(Dutabalinews.com), Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, menerima kunjungan dari peserta familiarization (fam) trip asal Jepang yang mendarat di Bali tanggal 3 Februari lalu telah menjalani karantina selama 4 hari. Para peserta diterima Wagub Cok Ace di Gedung Prajasabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar pada Selasa (8/2).

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Bidang Pemasaran Area 2 Kemenparekraf RI Utari Widyastuti menjelaskan bahwa para peserta asal jepang ini mengikuti paket paket warm up vacation serta mengikuti surat edaran yang berlaku. Warming up vacation ini berbeda dengan karantina. Salah satu perbedaannya adalah pelayanan hotel yang diberikan PPLN tidak dengan membatasi hanya boleh tinggal di kamar saja, tetapi lebih leluasa membolehkan PPLN beraktivitas di sekitar hotel.
“Dan para peserta telah melakukan karantina selama 4 hari di Hotel Grand Hyatt, dan kami sangat berterimakasih atas kerjsama Pemerintah Daerah dalam program ini, diharapkan ini dapat menjadi masukan positif bagi kebangkitan ekonomi Bali”, ujarnya.

Sementara itu, beberapa testimoni dari para peserta salah satunya bernama Makabe asal Jepang, mengatakan bahwa dirinya dari turun dari airport sampai di hotel mendapat pelayanan yang sangat memuaskan. Dan sampai hotel dirinya mengaku sangat senang diperbolehkan berwisata di lingkungan hotel dan menggunakan fasilitas khusus yang ada di hotel. Menurutnya hal itu akan menjadi suatu keunggulan bagi para wisatwan yang datang ke Bali. Selain itu dirinya juga melihat masyarakat lokal sangat taat terhadap prokol kesehatan dan hal tersebut sangat diapresiasi olehnya.

Selain itu, dirinya juga memberikan masukan agar pemerintah Indonesia mempublikasikan terkait aplikasi peduli lindungi ke negara-negara luar, sehingga ketika wisatawan datang mereka sudah mengetahui bahwa wisatawan harus mengisi hal tersebut jadi wisatawan tidak kebingungan. “Namun untuk pelayanan dan semua hal terkait Bali sudah sangat luar biasa, saya akan mempromosikan Bali di jepang sehingga wisatawan mau berkunjung ke Bali”, ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Waguh Cok Ace berterimakasih atas masukan positif dari para peserta fam trip ini. Cok Ace mengatakan bahwa terkait masukan-masukan teknis akan segera dikoordinasikan dengan pemerintah pusat dan untuk Bali kami akan terus berbenah diri, sehingga wisatawan nyaman berkunjung ke Bali dan Bali bisa bangkit Kembali. (pem)

Berikan Komentar