Selalu #Cari_Aman, Puluhan Siswa SMKN 1 Manggis Ikuti Edukasi Safety Riding

(Dutabalinews.com), Serangkaian dengan HUT ke 17 tahun SMK Negeri 1 Manggis dan pelepasan siswa kelas XII, Astra Motor Bali melalui team safety riding berkesempatan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang keselamatan berkendara. Diikuti 80 siswa semua jurusan kegiatan safety riding dilaksanakan secara tatap muka bertempat di salah satu ruang kelas sekolah yang juga dihadiri oleh kepala sekolah dan para guru yang turut menyimak materi safety riding.

Dengan teknik dua arah dan diselingi games menarik, team Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius memaparkan pengetahuan postur berkendara yang aman dengan metode 7 postur mulai dari kepala, bahu, siku, tangan, pinggul, lutut, dan kaki serta postur berboncengan yang aman.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan kegiatan safety riding merupakan bagian dari program Sinergi Bagi Negeri yakni keselamatan berkendara selaras dengan semangat yang digulirkan PT AHM sejak lama, yang dimana Honda sebagai pelopor safety riding. Dengan memberikan pengalaman safety dan style ketika berkendara.

“Melalui momen kelulusan dan pelepasan siswa kelas XII sangat pas untuk berbagi informasi kepada siswa, sehingga harapannya setelah lulus mereka memiliki bekal dan pemahaman tentang safety riding khususnya bagaimana berkendara yang baik, kelengkapan sebelum berkendara serta mengetahui rambu lalu lintas. Kami ingin siswa tetap ingat jika di jalan raya selalu membawa tagline “#Cari_Aman,” ungkap Iswahyudi.

Bersamaan dengan itu Kepala SMK Negeri 1 Manggis I Nyoman Wage, S.Pd., M.Pd. menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk siswa yang akan lulus sehingga bisa di pakai sebagai tambahan pengetahuan yang dapat mereka gunakan saat berkendara dengan sepeda motor.

“Kami berharap edukasi ini bisa dilaksankan kembali setiap tahun jelang kelulusan, siswa semakin paham akan pentingnya safety riding dan hal-hal yang wajib di ketahui ketika dijalan raya maupun persiapan yang harus diketahui,” tutup nya. (ist)

Baca Juga :   Dampak Covid-19, Unud Beri Kuota Internet Gratis ke Mahasiswa Hingga 25 GB

Mungkin Anda Menyukai

Berikan Komentar